Linda Gumelar Menangis Saat Nonton Film Anak Autis

id Linda, autis, film

Linda Gumelar Menangis Saat Nonton Film Anak Autis

Linda Gumelar (ANTARA/Rosa Panggabean)

Penghargaan setinggi-tingginya harus diberikan kepada orang tua yang membesarkan anak-anaknya yang berkebutuhan khusus dengan kasih sayang dan kesabaran yang luar biasa,
Jakarta, (ANTARA Sulteng) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar menangis terharu usai menyaksikan pemutaran film "Ocean Heaven" yang bercerita tentang anak penyandang autis atau berkebutuhan khusus.

"Saya sangat terharu," kata Linda di Gedung Pusat Perfilman Usman Ismail di Jakarta, Jumat sore.

Linda mengatakan alur cerita dalam Film Ocean Heaven yang dibintangi Jet Li merupakan fakta yang banyak terjadi di dalam kehidupan nyata di dunia termasuk di Indonesia.

"Film tersebut bercerita tentang orang tua tunggal yakni seorang ayah yang berjuang gigih untuk membesarkan anaknya yang menyandang autis sementara isterinya telah meninggal dunia," katanya.

Menurut Linda meskipun tidak mudah namun para orang tua yang memiliki anak yang menyandang autisme harus tetap bersemangat dan mendidik anak mereka dengan penuh kasih sayang.

"Penghargaan setinggi-tingginya harus diberikan kepada orang tua yang membesarkan anak-anaknya yang berkebutuhan khusus dengan kasih sayang dan kesabaran yang luar biasa," katanya.

Linda juga menambahkan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menggelar kegiatan yang menampilkan kreativitas anak berkebutuhan khusus.

"Kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi betapa pentingnya kita peduli pada anak berkebutuhan khusus," katanya. (W004)