Ford berencana pangkas 1.000 lebih pekerja di Eropa

id ford,ford jerman

Ford berencana pangkas  1.000 lebih pekerja di Eropa

Logo Ford. (ANTARA/REUTERS/Francois Lenoir/aa)

Jakarta (ANTARA) - Ford berencana untuk memangkas 1.000 lebih pekerja di pabrik utamanya di Jerman di Cologne, media otomotif Jerman Automobilwoche melaporkan akhir pekan ini.

Kepala dewan pekerja telah mengadakan pertemuan untuk semua 14.000 karyawan pabrik Cologne, pabrik Ford terbesar di Jerman, pada hari Senin, menurut laporan itu sebagaimana diberitakan Reuters.

Ford, yang menurut situs webnya mempekerjakan sekitar 20.000 orang di Jerman, menolak mengomentari laporan tersebut tetapi mengatakan transformasi ke kendaraan listrik memerlukan "perubahan signifikan" dalam cara memproduksi mobil.

"Transformasi (ke portofolio serba listrik) memerlukan perubahan signifikan dalam cara kami mengembangkan, membangun, dan menjual kendaraan Ford, dan akan berdampak pada struktur organisasi, bakat, dan keterampilan yang akan kami perlukan di masa depan."

"Rincian lebih lanjut akan dibagikan setelah rencana kami final dan kami telah memberi tahu karyawan kami terlebih dahulu," tambah pernyataan itu.

Ford menginvestasikan sekitar 2 miliar dolar untuk memperluas pabriknya di Cologne, yang memproduksi Ford Fiesta serta mesin, dan transmisi, untuk menghasilkan model bertenaga listrik sepenuhnya.

Pembuat mobil AS telah berkomitmen untuk menjual mobil penumpang listrik secara eksklusif di Eropa pada tahun 2030, dan merencanakan tiga kendaraan penumpang listrik baru dan empat kendaraan komersial listrik baru di Eropa pada tahun 2024.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ford pangkas lebih dari 1000 pekerja di Eropa
Pewarta :
Editor : Mohamad Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2023