DMI Sulteng turunkan 130 dai untuk Safari Ramadhan

id Dmi ,Dmi sulteng,Tim safari,Muchtar ibnu masud,Ahmad Ali

DMI Sulteng turunkan 130 dai untuk Safari Ramadhan

Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah DMI Sulawesi Tengah Muchtar Ibnu Masud melepas tim Safari Ramadhan 1444 Hijriah di Kota Palu, Jumat (24/3/2023). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tengah menurunkan 130 dai untuk menyampaikan ceramah keagamaan selama Safari Ramadhan 1444 Hijriah.

Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah DMI Sulawesi Tengah Muchtar Ibnu Masud pada acara pelepasan tim di Kota Palu, Jumat, berpesan kepada para dai yang terlibat dalam Safari Ramadhan untuk menunaikan tugas dengan baik.

Tim Safari Ramadhan DMI Sulawesi Tengah yang terdiri atas 130 dai akan menyambangi 2.600 masjid di 12 kabupaten dan satu kota di Sulawesi Tengah.

"Setiap kabupaten dan kota dikunjungi 10 orang dai. Setiap dai akan melakukan ceramah di 20 masjid di setiap kabupaten/kota penempatan," kata Muchtar.

"Setiap dai dalam sehari mengisi ceramah di dua masjid, yaitu pada waktu subuh dan sebelum atau sesudah tarawih, selama sepuluh hari," ia menambahkan.

Muchtar mengatakan bahwa DMI Sulawesi Tengah juga menyiapkan tim pendamping dai yang terdiri atas dua orang di masing-masing kabupaten/kota.

Tim pendamping dai, menurut dia, bertugas mengatur jadwal dan mengontrol pelaksanaan tugas para dai serta membantu menyiapkan bantuan sembako yang akan disalurkan kepada imam dan pegawai syarak di setiap masjid yang dikunjungi.
 
Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah DMI Sulawesi Tengah Muchtar Ibnu Masud menyampaikan sambutan pada acara pelepasan tim Safari Ramadhan 1444 Hijriah di Kota Palu, Jumat (24/3/2023). (ANTARA/Muhammad Hajiji)