Polisi imbau warga tak terprovokasi pascapenyerangan orang tak dikenal

id Kota palu, sulteng,penyerangan

Palu (ANTARA) - Kepolisian Resort Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi pascapenyerangan oleh orang tidak dikenal di kawasan pusat perbelanjaan Palu Plaza, Kelurahan Siranindi, Kota Palu, Sabtu (22/4) malam.

"Kami juga telah melakukan koordinasi dan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat di Kelurahan Siranindi dan mengimbau agar warga tetap waspada, jangan terprovokasi dan memberikan informasi ke petugas bila ada hal-hal menonjol," kata Kapolsek Palu Barat, AKP Rustang di Palu, Minggu. 

Sebelumnya puluhan orang tak dikenal menyerang warga dan melakukan pengrusakan di area kompleks pusat perbelanjaan Palu Plaza, Kelurahan Siranindi, Kota Palu. 

Dari informasi yang didapat, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21:30 WITA. Dengan menggunakan masker dan helm, sekitar 30 orang tak dikenal tersebut melakukan penyerangan terhadap warga dan pengrusakan terhadap fasilitas yang berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Terdapat dua orang warga yang menjadi korban, sementara fasilitas lain yang dirusak berupa kaca Hotel Palu Plaza, kaca mobil, lampu sepeda motor pecah, tempat usaha, dan pintu Alfamidi.

Akibat kejadian itu, satu dari dua orang warga harus dilarikan ke Rumah Sakit Al Khairaat Palu. Tidak hanya itu, sepeda motor milik korban juga dirampas oleh para pelaku.

Kapolsek Palu membenarkan, 
kejadian tersebut, dan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus itu. 

Menurutnya, setelah terjadinya kejadian tersebut, pihaknya juga telah melakukan patroli gabungan dari bersama unsur POM Angkatan Darat, Kodim 1306 Kota Palu dan Polresta Palu. 

"Sebelumnya, unit identifikasi Satreskrim Polresta Palu juga melakukan olah TKP dan identifikasi di sekitar TKP, " ujarnya.