Pemkot Palu luncurkan Palu Sport Event 2023 promosikan wisata alternatif

id Pemkot Palu,Palu Sport Event 2023,Kota Palu,Sulawesi Tengah

Pemkot Palu luncurkan Palu Sport Event 2023 promosikan wisata alternatif

Peluncuran Palu Sport Event 2023 di Halaman Kantor Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (22/5/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah resmi meluncurkan Palu Sport Event 2023 sebagai upaya memperkenalkan wisata di Kota Palu dari perspektif berbeda sebagai alternatif.
 


"Palu Sport Event 2023 merupakan upaya yang coba dibangun oleh Pemerintah Kota Palu untuk menjual kota ini dalam perspektif yang berbeda," kata Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat menghadiri grand launching Palu Sport Event di Palu, Senin malam.


 


Ia mengatakan pariwisata tidak hanya selalu identik dengan tempat - tempat yang disebut dengan daerah destinasi wisata, tetapi olahraga juga dapat menjadi satu penggerak sektor wisata tersebut.


 


Pemerintah Kota Palu berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik sehingga nantinya akan menghadirkan banyak peserta serta banyak pengunjung yang akan datang di kota itu untuk menikmati Palu Sport Event.


 


Hadianto Rasyid menjelaskan, kegiatan tersebut seharusnya digelar pada 2022, namun karena mempertimbangkan pandemi COVID-19, giat tersebut tidak dilaksanakan.


 


Ia mengungkapkan bahwa ada sebanyak enam cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Palu Sport Event, yakni diantaranya sepak bola, bulu tangkis, balap sepeda, bola voli, lari maraton, dan paralayang.


 


Palu Sport Event sendiri akan mulai dilaksanakan pada tanggal 10 November mendatang.

 

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengatakan Pemerintah Kota Palu pada tahun 2023 akan membuat perencanaan pembangunan stadium indoor yang nantinya dapat bermanfaat untuk kegiatan olahraga lainnya.

 

"Insyaallah pada tahun 2024 nanti, Pemerintah Kota Palu akan membangun stadium indoor sehingga diharapkan pada tahun 2024 akan lebih banyak cabor yang akan dipertandingkan," katanya.

 

Karena itu, ia berharap kepada seluruh pihak untuk terus bersama-sama bersemangat dalam menjaga serta membuat Kota Palu semakin maju.