Koperasi mahasiswa Aliqtishad UIN Datokarama gelar seminar "Young Enterpreneur"

id UIN Palu

Koperasi mahasiswa Aliqtishad UIN Datokarama gelar seminar "Young Enterpreneur"

Seminar young enterpreneur yang di laksanakan oleh UKM Kopma aliqtishad di rangkaikan dengan iqtishad event 2023 dilaksanakan pada 11 Agustus 2023. ANTARA/HO-Sidiq panitia Iqtishad

Palu, Sulteng (ANTARA) - Koperasi Mahasiswa Aliqtishad UIN Datokarama Palu, menggelar seminar "Young Enterpreneur" dengan peserta sebanyak 150 siswa dan siswi SMA, SMK sederajat yang ada di Palu, Sulteng.

“Seminar ini bertujuan untuk melatih soft skil penggiat UMKM di Kota Palu, kemudian menanamkan jiwa enterpreneur bagi generasi milenial, meningkatkan minat dan bakat pemuda terkhusus siswa dan mahasiswa dalam bidang enterpreneur,” ujar Ketua Umum Kopma Aliqtishad UIN Datokarama Palu, Ali Akbar dalam keterangan tertulisnya kepada Antara, Kamis.

Ia menjelaskan melahirkan generasi muda yang berprestasi non akademik dan berjiwa enterpreneur, menjadi sarana belajar dan silaturahmi bagi siswa SMA sederajat.
Seminar young enterpreneur yang di laksanakan oleh UKM Kopma aliqtishad di rangkaikan dengan iqtishad event 2023 dilaksanakan pada 11 Agustus 2023.

“Aqtishad adalah kegiatan pertama kali dilaksanakan oleh Kopma Aliqtishad demi perkembangan akademik dan ekonomi Kota Palu pada khususnya, seminar young enterpreneur dengan tema creative preneur for milenial era menghadirkan pembicara yang luar biasa yang juga enterpreneur hebat yakni Mardiman sane (lawyers and Enterpreneur) dan juga fais afrianto (owner mas fais),” ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini menjadi inspirasi bagi generasi milenial khususnya untuk dapat mengembangkan jiwa enterpreneur demi kemujan ekonomi dan kesejahtraan masyarakat Palu sesuai dengan asas koperasi sendiri yakni mensejahtrakan anggota pada serta masyarakat pada umumnya,”  ujar Amin Ahmad Ketua Umum Kopma Aliqtishad.