Inovasi 213 peserta karnaval HUT RI pukau ribuan warga Pangkalpinang

id HUT RI

Inovasi 213 peserta karnaval HUT RI pukau ribuan warga Pangkalpinang

Peserta karnaval HUT ke-78 Republik Indonesia menampilkan miniatur Masjid Timah Pangkalpinang merupakan masjid berbahan timah terbesar di dunia di Pangkalpinang, Minggu (27/8/2023) (Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Kreativitas dan inovasi yang ditampilkan 213 peserta pawai karnaval HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memukau ribuan warga Kota Pangkalpinang pada Minggu (27/8/2023).

Pantauan ANTARA di sepanjang rute pawai karnaval HUT ke-78 Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Babel pada Minggu (27/8/2023), sekitar 15.000 warga Pangkalpinang dan sekitarnya memadati jalan-jalan yang dilewati 213 peserta karnaval dari SD, SMP, SMA, instansi dan masyarakat umum berjalan aman, lancar, tertib dan penuh suka cita.

"Kreatif dan inovasi peserta karnaval tahun ini sangat luar biasa," kata Asisten 3 Pemprov Kepulauan Babel Yunan di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan peserta Karnaval Pembangunan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia memiliki inovasi dalam menyemarakkan pembangunan di Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Ini tentunya menjadi modal utama pemerintah daerah kedepannya, bahwa usia dini peserta karnaval ini sudah memiliki kreativitas, inovasi dalam mengembangkan bakatnya di bidang seni dan lainnya," ujarnya.

Ia mengapresiasi kreativitas dan inovasi peserta karnaval yang telah memberikan edukasi, hiburan bagi masyarakat.

"Ini merupakan sesuatu hal yang perlu kita pupuk semangat kebangsaan melalui inovasi di pawai karnaval tahun ini," katanya.

Ia mengimbau masyarakat yang menonton pawai ini untuk memberikan semangat, agar peserta pawai ini memiliki kebanggaan tersendiri dalam memberikan berbagai kreativitas dan inovasi dalam mengisi kemerdekaan ini.

"Pawai karnaval tahun ini lebih semarak dan jumlah pesertanya juga lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya," katanya.