Warga minta perusak lampu di Jalan Sungai wera di tangkap

id Kota Palu

Warga minta perusak lampu di Jalan Sungai wera di tangkap

Lampu jalan di Jalan Sungai Wera, Kecamata Palu Barat, Kelurahan Ujuna dirusak. ANTARA/Ryan magang

Palu, Sulteng (ANTARA) - Warga merasa resah akibat lampu di Jalan Sungai Wera dirusak. Pasalnya, lampu tersebut telah dirusak berkali-kali hingga membuat warga setempat merasa resah.

“Ini sudah terjadi berulang-ulang masalahnya, kalau tidak salah pertama kalinya lampu di sini (Jalan Sungai Wera) dirusak pada saat bulan maret,” ujar Rakif (49) salah seorang warga setempat di Palu, Senin.

Tak hanya itu, menurut Satrio (57) salah seorang warga sekitar, sulit untuk mengetahui keberadaan pelaku karena tidak adanya CCTV di lokasi tersebut.

“Ya mau bagaimana, susah mau cari tahu siapa pelakunya karena di sini (Jalan Sungai Wera) tidak ada CCTV dan juga pelakunya biasanya beraksi pada saat tengah malam jadi warga kurang waspada” ucap Satrio.

Satrio juga mengatakan bahwa pelaku merusak dengan cara memukul kayu dan juga melempar batu ke arah lampu hingga tidak dapat berfungsi. 

“Biasanya pelaku merusak dengan cara memukul lampu tersebut pakai kayu hingga pecah, kadang juga dia pakai batu tapi kali ini lampunya tidak pecah” ucap Satrio.

Sementara itu, beberapa warga berencana  untuk mengganti lampu yang telah dirusak. Warga juga berharap agar pemerintah memasang CCTV di Jalan Sungai Wera agar pelakunya bisa ditangkap.

Vandalisme (perusak) semacam ini tidak hanya merugikan, tetapi juga tidak bermanfaat bagi warga setempat. Warga berharap kepada pihak berwenang agar tindakan vandalisme seperti ini ditangani secara serius dan pelakunya diadili sesuai dengan hukum yang berlaku.