Gol tunggal Hwang Hee-chan berikan kemenangan untuk Wolves

id Wolves,Burnley,Liga Inggris,Hwang Hee chan,Nottingham forest,Brighton

Gol tunggal Hwang Hee-chan berikan kemenangan untuk Wolves

Liga Utama Inggris (Foto antaranews.com)

Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal dari Hwang Hee-chan memberikan kemenangan untuk Wolves atas Burnley dengan skor 1-0 pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Rabu dini hari WIB.
 
Hwang sukses menciptakan gol untuk Wolves setelah menerima umpan Matheus Cunha tiga menit sebelum babak pertama berakhir, demikian catatan Liga Inggris.


Hasil ini membuat Wolves naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 18 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Burnley masih tertahan di posisi 19 dengan tujuh poin.

Secara statistik Wolves sedikit unggul dibanding Burnley dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola serta melepaskan total tujuh tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan ini Wolves mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun Burnley yang mendapatkan peluang lebih dulu lewat tendangan Charlie Taylor yang masih belum menemui sasaran.

Wolves merespon dengan memberikan ancaman lewat tendangan Pablo Sarabia, namun bola masih dapat diamankan kiper Burnley James Trafford.

Sarabia kembali mendapatkan peluang setelah menerima umpan silang dari Nelson Semedo, namun pemain Spanyol tersebut gagal melakukan eksekusi dengan baik.

Burnley berbalik mengancam lewat tendangan yang dilepaskan penyerang asal Inggris Jay Rodriguez, akan tetapi kiper Wolves Dan Bentley dapat menghalau upaya tersebut.

Dan Bentley kembali melakukan penyelamatan setelah bola rebound tendangan Jay Rodriguez dapat disambut tendangan voli Josh Brownhill.

Pada akhirnya Wolves yang lebih dulu mampu memecah kebuntuan pada menit 42 setelah umpan Matheus Cunha dapat dikonversikan menjadi gol lewat tendangan kaki kanan Hwang Hee-chan yang membobol gawang Burnley sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, giliran Burnley yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun upaya Zeki Amdouni serta kolega belum membuahkan hasil.

Wolves sempat kembali mendapatkan peluang lewat tendangan yang dilepaskan oleh Vitinho, akan tetapi masih belum menemui sasaran.

Skuad asuhan Gary O'Neil kembali mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan lewat sundulan Mario Lemina yang belum mengarah ke gawang Burnley.

Pada sisa waktu pertandingan, baik Wolves dan Burnley tetap bermain terbuka serta berusaha untuk mencetak gol, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Selanjutnya Wolves akan menjamu Nottingham Forest pada pekan ke-16 Liga Inggris, Sabtu (9/12), sedangkan Burnley akan bertandang ke markas Brighton, di hari yang sama.