Hari ke-56, Prabowo dan Gibran sambangi sejumlah titik di Jawa

id Prabowo-Gibran,jadwal harian,Pilpres 2024

Hari ke-56, Prabowo dan Gibran sambangi sejumlah titik di Jawa

Menteri BUMN periode 2014-2019 Rini Soemarno bersama capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam kegiatan MDS Temu Anggota 2024 di kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menyambangi sejumlah titik pada hari ke-56 masa kampanye Pilpres 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA di Jakarta, Senin, Prabowo dijadwalkan mengawali hari ini dengan bertemu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta.

Berikutnya, Prabowo direncanakan menyapa pedagang bakso di Bandar Djakarta Summarecon Bekasi, Jawa Barat. Setelah itu, Prabowo dijadwalkan menghadiri pertemuan di Plaza Senayan, Jakarta.

Sementara itu, Gibran dijadwalkan bertolak dari Jakarta menuju Solo, Jawa Tengah. Dari Solo, Gibran akan berkunjung ke Yogyakarta lalu kembali lagi ke Jawa Tengah dan secara maraton bakal mengunjungi Semarang, Kendal, dan Batang.

Akan tetapi, hingga berita ini ditulis, Tim Media Gibran belum membeberkan agenda apa yang akan dihadiri Gibran dalam safari politiknya tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.