Napi di LPP Palu terima pemeriksaan kesehatan gratis

id Lapas perempuan palu

Napi di LPP Palu terima pemeriksaan kesehatan gratis

Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang diselenggarakan Lapas Perempuan Kelas III Palu (LPP Palu) bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muslimah Indonesia (HPMI), Rabu. Foto : ANTARA/HO (Humas Lapas Perempuan Palu)

Kota Palu (ANTARA) -
Sebanyak 98 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang diselenggarakan Lapas Perempuan Kelas III Palu (LPP Palu) bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muslimah Indonesia (HPMI), Rabu. 


 


Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya diikuti Warga binaan dewasa saja, namun 4 (Empat) orang anak bawaan juga turut diikutsertakan guna pemantauan tumbuh kembang anak.


 


Adapun jenis pemeriksaan yang dilaksanakan adalah pemeriksaan penyakit tidak menular. 


 


Kepala Lapas Perempuan Kelas III Palu Nur Mustafidah mengaku senang atas kontribusi dan kepedulian HPMI terhadap kesehatan Warga Binaan. 


 


"Saya mengapresiasi aksi dari tim HPMI yang dengan sukarela menyumbangkan waktu, energi, dan pengetahuan mereka untuk memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada WBP, " jelasnya.


 


Ia menyebutkan, agar semangat kebaikan ini dapat terus berkembang dan menjadi contoh bagi semua pihak. 


 


Sukses berjalannya kegiatan tersebut juga sebagai bentuk komitmen Lapas Perempuan Kelas III Palu dalam memenuhi hak untuk hidup sehat warga binaan selama menjalani masa pidananya di Lapas.


 


Kedatangan dr. Hj. Fifi Mutiah bersama Tim HPMI lainnya diterima langsung Kepala Subsi Pembinaan, Effendy bersama Staff Pembinaan dalam hal ini selaku Tenaga Kesehatan di Lapas Perempuan Palu.