Jelang Nobar debat Capres, Relawan Ganjar Sulteng gelar turnamen mini Gaple

id Nobar, capres

Jelang Nobar debat Capres, Relawan Ganjar Sulteng gelar turnamen mini Gaple

Aliansi Relawan Ganjar Sulawesi Tengah menggelar turnamen mini gaple, di Cafe Hutan Kota Palu, Minggu. Foto : ANTARA/HO/ (Dokumentasi Aliansi Relawan Ganjar)

Kota Palu (ANTARA) -
Menjelang kegiatan Nonton Bareng (Nobar) debat calon presiden yang terakhir, Aliansi Relawan Ganjar Sulawesi Tengah menggelar turnamen mini gaple, di Cafe Hutan Kota Palu, Minggu.
 
Menurut Pembina Aliansi Relawan Ganjar Sulteng Iskandar Arsyad, debat ini diikuti sejumlah tim dari dalam maupun luar Kota Palu. 
 
"Ada 64 tim yang mendaftar, dari Palu Sigi dan Donggala dengan memperebutkan bonus sebesar 5 juta, hadiahnya kita akan serahkan usai debat capres," ucapnya.
 
Menurutnya, seluruh biaya turnamen mini gaple maupun kegiatan nobar merupakan dana murni dari sejumlah relawan capres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. 
 
"Ia semua biaya dari relawan, yang pasti relawan resmi yang dibentuk dari pusat, tetapi bukan dibentuk oleh capres memang kita adalah yang menyukai 03 untuk menjadi presiden," paparnya.
 
Iskandar menjelaskan, nobar yang dilaksanakan oleh Aliansi Relawan Ganjar di Sulteng ini juga terbuka untuk umum.

"Nobarnya di Cafe Hutan Kota Palu, sebentar malam," terangnya.
 
Adapun debat capres kali ini akan mengambil tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.
 
Pada Pilpres 2024, debat dilaksanakan sebanyak lima kali dengan debat pertama sampai keempat telah selesai dilaksanakan pada 12 Desember 2023 (capres), 22 Desember 2023 (cawapres), 7 januari 2024 (capres), dan 21 Januari 2024 (cawapres).
 
Masyarakat dapat menyaksikan debat secara online baik itu di platform streaming maupun kanal Youtube Komisi Pemilihan Umum (KPU RI).