Samsung tawarkan Galaxy XCover 7 dan Tab Active5 untuk dukung kinerja

id Galaxy XCover7, Galaxy Tab Active5, Galaxy Tab,produk samsung

Samsung tawarkan Galaxy XCover 7 dan Tab Active5 untuk dukung kinerja

Tampilan Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Enterprise Edition. (ANTARA/HO Samsung Electronics Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia menawarkan ponsel pintar rugged Galaxy XCover 7 dan tablet rugged Galaxy Tab Active5 untuk mendukung kinerja pegawai di berbagai medan kerja.

Menurut siaran pers perusahaan pada Kamis, dua perangkat yang dirancang memiliki ketangguhan standar militer, konektivitas 5G, serta sertifikasi IP68 itu bisa menjadi alat komunikasi serbaguna di berbagai medan kerja.

"Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Enterprise Edition serbaguna dan memiliki semua yang dibutuhkan oleh perusahaan di Indonesia dalam men-support staf mereka di berbagai medan pekerjaan, dari area kantor sampai pergudangan dan area konstruksi yang ekstrem," kata MX B2B Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Lukman Basuki.

Karena perangkat dirancang sebagai edisi Enterprise, pengguna mendapatkan keuntungan tambahan berupa Security Maintenance Release selama lima tahun, dukungan upgrade OS empat tahun, serta pelindungan dari ancaman keamanan siber dan siklus hidup produk selama dua tahun untuk mendukung kelangsungan bisnis.

Selain itu, pengguna memperoleh perpanjangan masa garansi satu tahun serta setahun layanan keamanan Knox Suite untuk mengamankan, menjalankan, dan mengelola seluruh perangkat mobile perusahaan.

Galaxy XCover7 memiliki layar 6,6 inci resolusi FHD+ dan telah dilengkapi fitur Touch Sensitivity, yang diklaim dapat meningkatkan respons ketika pengguna menggunakan sarung tangan kulit dengan ketebalan kurang dari 2 mm. Perangkat juga dapat digunakan di lingkungan basah, tetapi tidak sepenuhnya terendam air.

Galaxy XCover7 memiliki RAM 6GB dan ROM 128GB, didukung microSD hingga 1TB, dan dijalankan menggunakan sistem operasi Android 14.

Perangkat dengan kamera utama 50 MP dan kamera depan 5 MP ini menggunakan baterai 4.050 mAH yang dapat diganti apabila mengalami kerusakan.



Sementara itu, Galaxy Tab Active5 berukuran 8 inci, memiliki refresh rate 120Hz, dilengkapi fitur Touch Sensitivity., dan dijalankan menggunakan sistem operasi Android 14.

Perangkat yang ditawarkan dengan opsi memori RAM/ROM 6GB/128GB dan 8GB/256GB itu didukung microSD hingga 1 TB, kamera utama 13MP, dan kamera 5MP untuk swafoto.

Baterai yang disematkan pada perangkat berukuran 5.050 mAH dan dapat diganti apabila terjadi kerusakan.

Di samping itu, Galaxy Tab Active5 punya fitur "No Battery Mode" sehingga memungkinkan digunakan tanpa henti di dalam kendaraan, dan kondisi baterainya dapat tetap terjaga saat berada di lingkungan dengan temperatur tinggi.

Tablet Galaxy Tab Active5 dilengkapi dengan SPen untuk memudahkan pengguna mencatat hal-hal penting.

Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 tersedia untuk organisasi bisnis di Indonesia mulai Maret 2024 dengan harga Rp4.999.000 untuk Galaxy XCover7 dan Rp8.999.000 untuk Galaxy Tab Active5.