Polda Sulteng berikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas

id Polda Sulteng ,Penyandang disabilitas ,Kursi roda ,Bantuan sosial ,Sulawesi Tengah ,Kunjungan kerja ke Polresta Palu,Pal

Polda Sulteng berikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas

Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho (tengah) didampingi Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah (kiri) saat berbincang dengan salah satu warga penyandang disabilitas di Palu, Minggu (10/3/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng.

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di Kota Palu.
 
Kepala Bidang Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono di Palu Minggu mengatakan, penyerahan itu sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat berkebutuhan khusus.
 
"Penyerahan bantuan kursi roda bagi disabilitas merupakan komitmen Polda Sulteng dalam mendukung kehidupan masyarakat yang berkebutuhan khusus," katanya.
 
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho bersama istri Fera Agus Nugroho, didampingi beberapa pejabat utama Polda Sulteng dan Bhayangkari saat melakukan kunjungan kerja ke Polresta Palu.
 
Selain itu Kapolda Sulteng beserta rombongan juga menyerahkan paket sembako kepada warga yang kurang mampu sebagai wujud Polri peduli, terlebih menghadapi bulan suci Ramadhan.

"Kunjungan kerja ini juga dalam rangka memperkuat silaturahim dengan masyarakat, terlebih memasuki bulan Ramadhan," katanya.
 
Ia menjelaskan, kegiatan itu dalam rangkaian pelayanan kepada masyarakat oleh kepolisian, karena bagian dari tugas pokok Polri yang melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan menjaga kamtibmas.
 
Selain kegiatan kemanusiaan, kata Djoko, Kapolda juga berkesempatan melakukan pengecekan pelayanan publik seperti ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), SKCK, dan satuan penyelenggara administrasi SIM.
 
Dia juga mengatakan, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan publik di Polresta Palu telah sesuai dengan standar yang ditetapkan, dan melihat dari dekat situasi dan kondisi Polresta setempat yang bertugas untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di ibu kota Provinsi Sulteng.
 
"Kapolda juga meminta jajaran Polresta Palu untuk mempersiapkan diri dalam memberikan pelayanan pengamanan bulan suci Ramadhan dan Idul fitri serta pengamanan pilkada serentak 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah," katanya.