FKUB-Sulteng salurkan bantuan pangan ke panti asuhan

id Bantuan pangan, gerakan sosial, FKUB Sulteng, Zainal Abidin, ramadhan, Sulawesi Tengah ,Kota palu

FKUB-Sulteng salurkan bantuan pangan ke panti asuhan

Pengurus FKUB Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan makanan di salah satu pantai asuhan di Kota Palu sebagai bentuk kepedulian lembaga tersebut kepada masyarakat kurang mampu, Sabtu (30/32024). ANTARA/HO-FKUB Sulteng

Palu (ANTARA) -
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan dalam bentuk makanan kepada tiga panti asuhan di Kota Palu untuk memenuhi kebutuhan pangan warga menengah ke bawah.

 

Ketua FKUB Sulawesi Tengah Zainal Abidin di Kota Palu, Sabtu, mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan ke panti asuhan dan masyarakat merupakan satu program rutin yang dilaksanakan pihaknya setiap tahun di momen bulan Ramadhan.

 

"Hal ini sebagai wujud keberpihakan FKUB dalam meringankan beban masyarakat, serta sebagai bentuk sosial kepada masyarakat dan kontribusi FKUB dalam pemenuhan kebutuhan konsumtif masyarakat menengah ke bawah," ujarnya.

 

Tiga panti asuhan yang menjadi sasaran penerima manfaat meliputi Panti Asuhan Nurul Huda dan Panti Asuhan Alkautsar di Kelurahan Pengawu, serta Panti Asuhan Sabilul Khairaat di Kelurahan Donggala Kodi.

 

FKUB Sulteng dalam penyaluran bantuan pangan tersebut membagi kelompok menjadi tiga untuk mempercepat distribusi bantuan sosial tersebut.

 

Ia mengemukakan aksi sosial FKUB tersebut di samping sebagai bentuk perhatian FKUB kepada masyarakat yang tidak berkecukupan, juga sebagai bentuk ajakan kepada para dermawan untuk bersama-bersama menggencarkan gerakan sosial, dengan tujuan meringankan beban masyarakat.

 

"Bulan Ramadhan menjadi momentum yang sangat baik untuk kita semua merajut kebersamaan menebar kebaikan tanpa melihat latar belakang apapun," kata Zainal menuturkan.

 

Ia juga mengajak kepada semua tokoh-tokoh lintas agama di Sulawesi Tengah dan para dermawan dari semua agama untuk bergandengan tangan bersama-bersama menebar kebaikan.

 

"Semoga Tuhan memberkati semua kebaikan yang kita lakukan," ucapnya.

 

Sekretaris FKUB Sulawesi Tengah Munif Aziz Godal menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus FKUB Sulteng yang terdiri dari lintas agama dan telah berkontribusi untuk kelancaran kegiatan penyaluran bantuan pangan.

 

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan kepada semua tokoh lintas agama yang mendukung program kegiatan FKUB, sehingga dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana," kata dia.