Polres Sigi cegah gangguan kamtibmas malam takbiran dengan patroli

id Sulawesi Tengah ,Kabupaten Sigi ,Polres Sigi ,Lebaran Idul Adha,Idul Adha 2024

Polres Sigi cegah gangguan kamtibmas malam takbiran dengan patroli

Personel Polres Sigi usai apel pengamanan malam takbiran, Salat Idul Adha dan pelaksanaan pemotongan hewan kurban di wilayah itu. ANTARA/HO- Polres Sigi

Sigi, Sulteng (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng), melibatkan 174 personelnya  dalam melakukan patroli untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan Lebaran Idul Adha 2024.
 
"Kami menurunkan sebanyak 174 personel dari Polres Sigi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat pada momen malam takbiran Lebaran Idul Adha," kata Wakapolres Sigi Kompol Sulardi, usai apel kesiapan pengamanan malam takbiran Idul Adha 2024 di Mapolres Sigi, Minggu.
 
Ia mengemukakan agar masyarakat selama Lebaran Idul Adha khususnya pada malam takbiran untuk memperhatikan keamanan dan kenyamanan sekitarnya. 
 
"Kami mengimbau kepada masyarakat selama perayaan Idul Adha ini apalagi saat takbir keliling untuk tidak menggunakan sepeda motor dengan knalpot bogar atau bising serta memperhatikan keselamatan berlalu lintas," ucapnya.
 
Dia menambahkan,  pihaknya untuk malam takbiran menyasar sejumlah jalan poros di wilayah itu dibantu anggota Polsek jajaran.
 
"Polres Sigi malam ini patroli di sepanjang jalan poros yang ada di wilayah Sigi, sedangkan Polsek jajaran mengamankan kegiatan di wilayahnya masing-masing," sebutnya.
 
Selain itu keesokan harinya pada pelaksanaan Shalat Idul Adha, pihaknya fokus mengamankan tempat-tempat keramaian dan lokasi pemotongan hewan kurban. 
 
"Jadi sebanyak 152 personel akan mengamankan pelaksanaan Shalat Idul Adha dan pelaksanaan kurban," ujarnya.
 
Dia juga mengajak masyarakat dapat mendukung dan membantu kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) selama Lebaran Idul Adha 2024.
 
"Kepada masyarakat kami ingatkan saat pembagian hewan kurban sampai tiga hari mendatang dan tidak saling berdesak-desakan serta berebut," tuturnya.