IMIP gelar Donor Darah Kemerdekaan, target 400 kantong

id Imip, donor darah, kemerdekaan

IMIP gelar Donor Darah Kemerdekaan, target 400 kantong

Foto ; (Dokumentasi PT IMIP)

Morowali (ANTARA) -
Sebagai bagian dari momentum peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-79 Indonesia, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), menggelar aksi donor darah, 21 hingga 22 Agustus 2024.


 


Kegiatan donor darah kali ini diadakan khusus bagi karyawan yang bekerja dalam Kawasan Industri IMIP. 


 


Mewakili manajemen PT IMIP, Head of Government Relations Department PT IMIP Askurullah mengatakan, aksi donor darah menjadi komitmen penting dari perusahaan bagi kemanusiaan. 


 


Selain merupakan aksi sosial yang rutin bagi masyarakat umum, kegiatan ini ditujukan untuk membangun partisipasi karyawan.


 


“Jika berbicara tentang donor darah, maka kita akan berbicara soal aksi kemanusiaan. Karena bagi kami, bisa saja darah yang kita donorkan ini tidak hanya digunakan untuk di Morowali, tapi juga di daerah lain di Indonesia,” ujarnya.


 


Senada dengan itu, penanggung jawab kegiatan Donor Darah Kemerdekaan, Agista Ayu Tansyahnia Staf CSR PT IMIP mengungkapkan, panitia menargetkan 400 kantong darah dalam dua hari hari kegiatan.


 


Untuk mencapai target itu, tim CSR PT IMIP didukung Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Bahodopi, dan KUPI (Klinik IMIP).


 


Adapun teknis untuk pengambilan darah dilaksanakan sejumlah tenaga medis dari PMI Sulawesi Tenggara dan PMI Kabupaten Morowali. 


 


Agista mengungkapkan, kegiatan donor darah kali ini juga dimaksudkan sebagai pengembangan kapasitas bagi para petugas dan relawan PMI Kecamatan Bahodopi. CSR PT IMIP juga bakal menargetkan terbentuknya pengurus PMI Kecamatan Bahodopi dan unit transfusi darah (UTD) khusus untuk area Bahodopi.


 


“Mengingat jumlah karyawan semakin banyak dan kebutuhan darah semakin meningkat, CSR PT IMIP berencana untuk mengembangkan markas dan pembentukan UTD di Kecamatan Bahodopi,” ucapnya.