Atlet Cabor Muaythai Sulteng sumbang medali perunggu di PON 2024

id Atlet Muaythai Sulteng ,PON 2024,Kontingen Sulteng ,Sulawesi Tengah ,Raih medali perunggu

Atlet Cabor Muaythai Sulteng sumbang medali perunggu di PON 2024

Atlet cabang olahraga Muaythai Sulawesi Tengah Hikmal meraih medali perunggu dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Banda Aceh, Aceh, Rabu (10/9/2024). (ANTARA/HO-Satgas PON Sulteng)

Banda Aceh (ANTARA) - Atlet cabang olahraga muaythai Sulawesi Tengah (Sulteng) Hikmal menyumbangkan medali perunggu pertama untuk provinsi ini pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Ketua Kontingen Sulteng Brigjen TNI Dody Triwinarto di Aceh, Rabu, mengapresiasi pencapaian yang telah diraih oleh atlet cabang olahraga muaythai yang berhasil meraih medali perunggu pada PON Aceh-Sumut.

"Ini semua berkat kerja keras atlet dan tim pelatih. Bahkan kami juga sangat bangga bisa meraih medali perunggu," katanya.

Ia menyebut Hikmal telah menunjukkan performa yang sangat luar biasa di pertandingan tersebut. Pencapaian yang telah didapatkan ini, kata dia, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para atlet Sulteng lainnya yang masih bertanding.

Atlet Sulteng Hikmal meraih medali perunggu, setelah kalah melawan wakil Jawa Timur Galih Bangkit Permadi pada babak semifinal muaythai nomor 48 kilogram putra di Bale Meuseraya, Kota Banda Aceh.

Dody Triwinarto mengaku optimis Sulteng dapat memperoleh medali emas melihat potensi pada sejumlah cabang olahraga yang sedang berlangsung, seperti dayung dan sepak bola.

Dia mengatakan atlet renang Sulteng Alexander Adrian berhasil meraih medali perak nomor 10.000 meter open water swimming, yang digelar di Danau Toba, Samosir, Sumut, Selasa (10/9).

Menurut dia, dengan perolehan medali perak dan perunggu tersebut, Sulteng juga semakin optimis bisa menambah perolehan medali di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Sementara itu, Atlet Sulteng Hikmal menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh selama mengikuti ajang PON 2024 ini.

“Insyaallah, ke depannya saya akan berusaha untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi," katanya.