Menkominfo sebut transisi pemerintahan kali ini yang terbaik

id Menkominfo,Budi arie setiadi,Transisi pemerintahan

Menkominfo sebut transisi pemerintahan kali ini yang terbaik

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dalam acara konferensi pers di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024). ANTARA/Livia Kristianti/am.

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi transisi pemerintahan pada akhir pemerintahan Presiden Joko Widodo merupakan yang terbaik sepanjang sejarah Republik Indonesia berdiri.
 
"Ini transisi pemerintahan terbaik, mulus. Rakyat pun mendukung penuh Prabowo-Gibran yang segera akan memerintah sebagai pelanjut Pak Jokowi, " kata Menkominfo Budi Arie Setiadi usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna Terakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN), dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Presiden RI Joko Widodo didampingi Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin memimpin Sidang Kabinet Terakhir di Istana Garuda IKN pada Jumat pagi ini. Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) menghadiri Sidang Kabinet Terakhir tersebut termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yang juga presiden terpilih.
 
Dalam Sidang Kabinet tersebut, Presiden Jokowi meminta para menteri menjaga situasi yang kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.




“Presiden Jokowi memberi instruksi agar seluruh jajaran KIM mendukung penuh program presiden terpilih dan memastikan transisi pemerintahan berjalan efektif agar pelayanan publik tidak terganggu. Begitu juga regulasi yang dibutuhkan untuk mendukung pemerintah baru perlu dirampungkan segera agar pemerintahan baru bisa langsung bekerja melayani rakyat,” kata Menkominfo Budi Arie.
 
Presiden Jokowi, kata Menkominfo, juga meminta TNI dan Polri mengawal proses transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik.
 
“Presiden Jokowi menyampaikan di hadapan TNI dan Polri bahwa Indonesia tengah berada di titik penting yakni transisi kepemimpinan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta adanya Pilkada. Sehingga peran dan fungsi TNI Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan betul-betul sangat krusial,” kata Menkominfo Budi Arie menjelaskan.
 
Sesuai tahapan Pemilu Presiden, pasangan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada 20 Oktober mendatang.