Mahasiswa UIN Datokarama Palu sumbangkan medali emas di Peparnas 2024

id Peparnas, Sulteng, Uinpalu, UINdatokarama, Lukman Thahir, rekor uinpalu,Olahraga, mahasiswa UIN, Al Gazali,Sulteng

Mahasiswa UIN Datokarama Palu sumbangkan medali emas di Peparnas 2024

Atlet Taekwondo Al Gazali asal Sulawesi Tengah saat memegang medali emas dan maskot Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-XVII tahun 2024 usi menang bertanding di cabang olahraga Taekwondo, Rabu (9/10/2024). ANTARA/HO-Humas UIN Datokarama Palu.

Palu (ANTARA) -
Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu mengharumkan nama Sulawesi Tengah dengan menyumbangkan satu medali emas di cabang olahraga Taekwondo pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke XVII tahun 2024 yang berlangsung di Solo Jawa Tengah.

 

"Kami bangga atas pencapaian atlet Taekwondo atas nama Al Gazali yang telah mengharumkan nama daerah," kata Rektor UIN Datokarama Palu Prof Lukman S Thahir melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Palu, Kamis.

 

Menurut dia prestasi gemilang ini membuktikan bahwa mahasiswa UIN Datokarama tidak hanya unggul di bidang akademik, tetapi juga memiliki potensi luar biasa di bidang olahraga.

 

Karena itu prestasi yang diraih mahasiswa tersebut menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan mengharumkan nama almamater.

 

"Bukti nyata bahwa mahasiswa UIN Datokarama Palu mampu bersaing di tingkat nasional. Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya,” ujarnya.

 

Kampus tersebut juga berkomitmen memberikan pembinaan guna pengembangan potensi mahasiswa di berbagai bidang, termasuk olahraga.

 

"Ke depan UIN Datokarama Palu terus berupaya meningkatkan prestasi dan memberi penghargaan bagi mahasiswa yang sukses di berbagai ajang kompetisi, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional," kata Lukman.

 

Atlet Taekwondo itu (Al Gazali), adalah mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

 

Ia juga aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Muhibbul Riyadhah atau organisasi keolahragaan UIN Datokarama Palu.