BNN RI manfaatkan CFD untuk kampanyekan "Indonesia Bersinar"

id Indonesia Bersinar,BNN RI,CFD

BNN RI manfaatkan CFD untuk kampanyekan "Indonesia Bersinar"

Kepala BNN RI Komisaris Jenderal (Komjen) Pol. Marthinus Hukom berpartisipasi dalam Car Free Day (CFD) di kawasan Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (27/10/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri

Jakarta (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) memanfaatkan hari bebas kendaraan (car free day/CFD) untuk mengampanyekan Indonesia Bersinar (Bersih tanpa Narkoba) dengan mengusung tema Drugs Aren't Cool, They Make You Fool.

"Marilah kita punya komitmen menjauhkan diri dari narkoba karena kesehatan itu sangat penting," ucap Kepala BNN RI Komisaris Jenderal (Komjen) Pol. Marthinus Hukom dalam sambutannya di kawasan Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta, Minggu.

Marthinus mengatakan bahwa mengumpulkan masyarakat untuk mengampanyekan Indonesia Bersinar tidaklah mudah. Oleh karena itu, BNN memanfaatkan kesempatan CFD, ketika masyarakat berkumpul untuk berolahraga, sebagai sarana mengampanyekan Indonesia Bersinar.

Kampanye tersebut dilakukan BNN sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya gaya hidup sehat.

"Kami ingin memberikan pesan bahwa hidup sehat itu lebih baik daripada menggunakan narkoba," kata Marthinus.

Ia berharap agar kehadiran BNN dalam CFD, lengkap dengan segala atributnya, dapat menunjukkan komitmen BNN kepada masyarakat untuk mempromosikan hidup sehat tanpa narkoba, serta dapat menularkan kepada masyarakat Jakarta.



Pada momentum tersebut, Kepala BNN RI juga mengajak seluruh masyarakat untuk berkomitmen menjauhkan diri dari narkoba karena dengan menggunakan narkoba, banyak penyakit menyertai.

"Mulai hari ini, marilah kita hidup sehat tanpa narkoba," ucapnya.

Dalam acara ini, selain menggelar berbagai hiburan dengan beragam hadiah, BNN melalui Deputi Bidang Pencegahan juga membuka pojok konsultasi seputar permasalahan narkoba serta menyediakan sign board atau papan tanda tangan sebagai bentuk dukungan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia Bersinar.

Selain mengimbau masyarakat untuk hidup sehat tanpa narkoba, BNN juga ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut serta bersama BNN dalam aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sebagai akselerasi perwujudan Indonesia Bersinar.