Japto Harap Pemuda Pancasila Bersinergi Dengan Pemda

id Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo

Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno (www.antarasulteng.com/Istimewa)

Hubungan antara Pemuda Pancasila Sulteng dengan pemerintah daerah, seharusnya jauh lebih baik lagi
Palu, (sulteng.antaranews.com) - Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno berharap organisasi Pemuda Pancasila sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang berbasis masyarakat, dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Hubungan antara Pemuda Pancasila Sulteng dengan pemerintah daerah, seharusnya jauh lebih baik lagi," kata Japto dalam sambutan pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Sulawesi Tengah, di Palu, Jumat malam.

Karena, katanya, gubernur Sulteng saat ini merupakan kader organisasi yang tidak lain juga merupakan keluarga besar Pemuda Pancasila,

Muswil yang dibuka resmi oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola, turut pula dihadiri Bupati Tolitoli, Bupati Banggai Kepulauan dan Wakil Bupati Tojo Una-una yang merupakan kader Pemuda Pancasila.

Bagi Japto, dirinya bukan orang yang baru di Sulawesi Tengah dan merupakan bagian dari dari seluruh masyarakat Sulteng.

"Saya pernah datang ke Sulteng sekitar tahun 1980-an, untuk membuka cabang-cabang Pemuda Pancasila di kabupaten dan kota," ungkapnya.

Menurut Japto, dalam Muswil yang harus dilakukan adalah evaluasi terkait program kegiatan yang telah dilakukan selama lima tahun lalu, serta menyiapkan program yang akan dilakukan hingga lima tahun akan datang.

"Seharusnya semua pengurus pengurus cabang kabupaten dan kota, datang ke arena Muswil membawa program kerja yang akan dilaksanakan, sehingga siapa tahu ada program yang dapat dikerjakan bersama," katanya.

Terkait dengan siapa yang akan melanjutkan kepemimpinan Ketua MPW PP Sulteng, HM Arus Abdul Karim yang telah berakhir, Japto kembali menegaskan yang harus dipertimbangkan adalah mereka yang mampu mengakomodir semua kekuatan yang ada, untuk mewujudkan Sulteng lebih baik.

"Silahkan dilakukan musyawarah, tidak perlu ada selisih paham," harap Japto.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, sebagai kader Pemuda Pancasila, dirinya menyambut baik kegiatan tersebut sebagai bentuk evaluasi dan membuat program untuk kepentingan anggota.

Gubernur berharap kepengurusan yang terpilih nantinya dapat jauh lebih baik, lebih maju dan lebih mandiri. Sehingga nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi Sulteng, untuk mewujudkan visi Pemprov saat ini yakni Sulteng maju, mandiri dan berdaya saing. (FZI)
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar