Nasdem target 21 juta suara pileg 2019

id nasdem

Nasdem target 21 juta suara pileg 2019

Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali didampingi Ketua KSN I Gusti Putu Artha dan Ketua DPW Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido, memberikan keterangan kepada wartawan disela-sela pelatihan untuk pelatihan demi mencari saksi pada pileg - pilpres 2019, disalah satu hotel, di Kota Palu, Minggu 4 Maret 2018

Secara nasional target Partai Nasdem meraih 100 kursi di DPR dengan perolehan 21 juta suara pada pemilihan legislatif 2019
Palu, (Antaranews Sulteng) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem menargetkan meraih 21 juta suara pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 mendatang.

"Secara nasional target Partai Nasdem meraih 100 kursi di DPR dengan perolehan 21 juta suara pada pemilihan legislatif 2019," ungkap Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali saat diwawancarai Antara di salah satu hotel di Kota Palu, Selasa.

Ahmad M Ali yang juga anggota Komisi VII DPR RI itu menjadi legilsator Senayan dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah pada Pemilu Legislatif 2014 dengan meraih 119.000 suara.

Baca juga: Nasdem mulai latih saksi-saksi Pileg dan Pilpres

Jumlah tersebut mengalahkan jumlah perolehan suara Partai Nasdem di Sulawesi Tengah pada pemilihan legislatif 2014 yang hanya berjumlah kurang lebih 50.000 suara.

Ahmad M Ali yang mantan Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng itu mengatakan untuk daerah pemilihan Sulawesi Tengah, Nasdem menargetkan meraih dua kursi.

"Banyak figur dan tokoh-tokoh di Sulawesi Tengah yang bergabung di Partai Nasdem. Karena itu, Nasdem akan menempatkan tokoh-tokoh tersebut untuk menjadi calon anggota DPR-RI," ujarnya.

Baca juga: Petinggi Nasdem akan kampanye pilkada Sulteng

Terdapat beberapa tokoh dan figur yang akan diusung Partai Nasdem dari Dapil Sulteng untuk DPR - RI antara lain, Rusdi Mastura, I Gusti Putu Artha, Tirta Lamadjido, Sofyan Mile, Fatimah Ahmad dan Ahmad M Ali sendiri.

Ka Mat, sapaan akrab Ahmad M Ali itu mengaku bahwa Nasdem tidak kebingungan mencari figur dan tokoh untuk didorong menjadi calon legislatif.

"Sangat banyak tokoh yang meminati Partai Nasdem. Disaat partai politik lain bersusah payah mencari figur dan tokoh untuk calon legislatif, Nasdem malam kelebihan," sebutnya.



Lebih lanjut dia menguraikan bahwa pihaknya tidak membatasi figur dan tokoh di Sulawesi Tengah untuk bergabung di Partai Nasdem. Sebaliknya ia mempersilahkan seluruh tokoh dan figur untuk bersaing secara sehat dan berwibawa pada Pileg 2019.

"Tidak penting siapa menjadi apa. Tidak penting siapa terpilih dan menjabat apa. Yang terpenting adalah Partai Nasdem menang," ujarnya.