Pemkab harap legislator bantu percepatan pembangunan poso

id Samsuri

Wakil Bupati Poso Samsuri (Antarasulteng/Fery Timparosa)

Saat ini kami selaku pemerintah daerah sedang menggencarkan beberapa pembangunan untuk mendongkrak percepatan pembangunan daerah
Poso,  (Antaranews Sulteng) - Wakil Bupati Poso, T Samsuri berharap Anggota Komisi VII DPR daerah pemilihan Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali dapat membantu percepatan pembangunan daerah tersebut.

"Saat ini kami selaku pemerintah daerah sedang menggencarkan beberapa pembangunan untuk mendongkrak percepatan pembangunan daerah," kata T Samsuri saat menyampaikan sambutan pada reses Anggota DPR-RI Ahmad M Ali, di Desa Watuau, Kecamatan Lage, Jumat.

Ia menguraikan saat ini Pemkab Poso sedang membangun beberapa infrastruktur penunjang percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Diantaranya pembenahan jalan lingkar Kelurahan Kayamanya-Bonesompe, Jembatan Kabose yang menghubungkan kelurahan Kayamanya dan Bonesompe, air bersih di Desa Watuau, dan beberapa infrastruktur penunjang lainnya.

Dia menyebut jalan lingkar Kayamanya-Bonesompe berfungsi untuk mempercepat akses angkutan jalan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara Anggota Komisi VII DPR Ahmad M Ali mengaku ingin terlibat aktif dalam mendorong pembangunan kabupaten Poso.

"Sebetulnya saya adalah putra Kabupaten Poso. Saya banyak menghabiskan masa muda saya di kabupaten ini. Istri saya juga orang Poso. Tolong bangun komunikasi antara anggota DPR dan pemerintah daerah," katanya.

Menurut dia, membangun komunikasi antara pemerintah daerah dan anggota DPR RI sangat penting, agar anggota DPR tahu apa yang harus diperbuat untuk daerah.

? Dia menyebut komunikasi yang dibangun terkait dengan pembangunan daerah harus disertai dengan administrasi.

"Sampaikan usulan-usulan pembangunan pada pemerintah pusat, lalu ditembuskan kepada kami selaku anggota DPR RI, untuk keperluan pengawalan kami selaku perwakilan masyarakat di daerah ini," katanya.

Kedatangan Ahmad M Ali di Desa Watuau, dalam rangka melaksanakan reses masa sidang Ke-IV, tahun sidang 2017-2018.

Dia disambut langsung Wakil Bupati Poso Ir T Samsuri, Kapolres Poso, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat se-Kecamatan Lage. 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar