Wabub Poso Samsuri ikut pilkada 2020 lewat jalur independen

id WABUB POSO,SAMSURI,PILKADA POSO,POSO

Wabub Poso Samsuri ikut pilkada 2020 lewat jalur independen

Wabub Poso Samsuri (kedua kanan) saat berada di Kantor KPU Poso, Jumat (21/2) (Antaranews Sulteng/Feri)

Poso (ANTARA) - Wakil Bupati Poso Toto Samsuri akan masuk dalam pencalonan Bupati Poso periode 2020 - 2025. Samsuri dan calon wakil bupati bersama rombongan datang menyerahkan berkas syarat dukungan minimal calon independen atau perseorangan di KPU Poso, Jumat.

"Iya benar, tadi datang pak Samsuri bersama calon wakil nya untuk menyerahkan berkas itu, namun sudah lambat waktu dua menit, sehingga kemungkinan besok (Sabtu), akan datang menyerahkan berkas lagi," ujar Komisioner KPU Poso ,Taufik Hidayat, Jumat.

Taufik katakan, Wabup Samsuri tiba di kantor KPU Poso pukul 16.02 wita, sementara untuk jadwal waktu penerimaan berkas sesuai jadwal aturan, di buka mulai pukul 08.00 - 16.00 wita. Dia jelaskan tahapan untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Poso 2020-2025, saat ini masih merupakan penyerahan berkas syarat dukungan untuk calon independen atau perseorangan.

"Jadi saat ini bukan pendaftaran calon bupati ya, tapi masih tahapan penyerahan berkas syarat dukungan minimal untuk calon bupati Poso jalur independen atau perseorangan," akunya.

Tahapan penyerahan berkas syarat dukungan minimal calon bupati jalur perseorangan itu, telah di buka sejak tanggal 19 - 23 Pebruari. Untuk tanggal 19-22 itu, di buka dari pukul 08-16.00 wita, sementara untuk tanggal 23 atau hari terakhir akan di buka mulai pukul 08.00- 24.00 wita.

Dia katakan, tahapan penyerahan berkas syarat dukungan minimal calon independen itu, merupakan salasatu syarat untuk bisa maju mendaftarkan diri lagi, sebagai calon Bupati dan wakil bupati jalur perseorangan dan calon bupati yang menggunakan perahu politik, pada Juni 2020.

Dengan pendaftaran ini hampir dipastikan Wabub Samsuri akan bersaing dengan Bupati Poso saat ini Darmin Agustinus Sigilipu dalam Pilkada 2020 nanti.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar