Dandim Poso lepas 95 secaba TNI

id Dandim Poso,Secaba,TNI

Dandim Poso lepas 95 secaba TNI

Dandim 1307 Poso Letkol Dodi Tryo Hadi foto bersama usai melepas 95 calon bintara yang akan mengikuti pendidikan sekolah calon bintara (Secaba) TNI Poso tahun 2018 menuju Palu, Sabtu. (Fery Timparosa)

Saya tekankan jika ada oknum yang berjanji untuk membantu meloloskan calon secaba ini dari manapun, jangan dipercaya
Poso (Antaranews Sulteng) - Dandim 1307 Poso Letkol Dodi Tryo Hadi melepas 95 calon bintara yang akan mengikuti pendidikan sekolah calon bintara (Secaba) TNI Poso tahun 2018 menuju Palu, Sabtu.

Pelepasan disaksikan orang tua/wali itu dilaksanakan di Kodim 1307 Poso dengan menggunakan sejumlah kendaraan roda empat.

"Saya tekankan jika ada oknum yang berjanji untuk membantu meloloskan calon secaba ini dari manapun, jangan dipercaya," tekan Dodi.

Menurut dia, jumlah Penerimaan Secaba TNI dari Kabupaten Poso tahun 2018 itu, naik dari tahun 2017. Pada 2017 jumlah pendaftaran hanya 40 orang, namun 2018 naik menjadi 95 pendaftar secaba. 

"Ini membuktikan antusias warga untuk mengabdi kepada Negara sangat baik," katanya.

Perwira dua bunga di pundak itu berharap agar 95 calon bintara dari Poso bisa lolos semua, hanya tergantung dari persyaratan dan fisik yang disiapkan dengan baik. 

Selain itu dirinya juga memberikan motivasi kepada calon bintara TNI Poso, agar tidak berkecil hati jika nanti ada beberapa calon yang belum lolos masuk menjadi Bintara TNI. 

"Yang belum lolos, tetap semangat dan masih ada waktu untuk masuk lagi mendaftar selagi umur masih memenuhi persyaratan," kata Dodi.

Dia mengatakan kegagalan merupakan cambuk dan pengalaman yang baik untuk maju mendaftar kembali masuk Secaba TNI. 

Usai memberikan arahan kepada 95 calon Bintara, Dodi memberikan semangat kepada calon bintara dengan melakukan 'pus up' bersamanya dan anggota TNI di hadapan orang tua/wali sebanyak 15 kali.***