Pemulihan gempa di Mamuju diperpanjang hingga Juli 2021

id Mamuju, gempa Mamuju, Dandim mamuju

Pemulihan gempa di Mamuju diperpanjang hingga Juli 2021

TNI bersiaga dilokasi longsor yang terjadi sebagai dampak gempa di Mamuju, (05/04/2021) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

Pemulihan Bencana di Provinsi Sulbar telah berakhir, namun khusus untuk wilayah Kabupaten Mamuju diperpanjang hingga Juli 2021
Mamuju (ANTARA) - Pemulihan bencana gempa 6,2 magnitudo di kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diperpanjang hingga Juli 2021.

"Pemulihan Bencana di Provinsi Sulbar telah berakhir, namun khusus untuk wilayah Kabupaten Mamuju diperpanjang hingga Juli 2021, kata Dandim 1418 Kabupaten Mamuju, Kolonel InfanterinTri Aji Sartono, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, personil TNI yang yang membantu dan bertugas melakukan pemulihan gempa di Sulbar sebanyak 1434 orang telah kembali ke kesatuannya masing masing.

Namun, Kodim Mamuju tetap bersiaga membantu pemerintah di Mamuju agar pemulihan bencana gempa Mamuju dapat terwujud.

"Kodim Mamuju mengajak pemerintah di Mamuju untuk terus bersama melakukan kegiatan lanjutan pemulihan gempa Mamuju hingga Mamuju benar-benar dalam kondisi normal seperti sedia kala," ujarnya.

Ia mengatakan, tugas pokok TNI adalah untuk selalu berada di masyarakat ketika terjadi bencana, karena bersama Rakyat TNI kuat.

"Kodim Mamuju akan selalu bersiaga ketika dibutuhkan, khususnya dalam penanganan daerah terisolir seperti Desa Bela dan Kopeang yang sulit diakses akibat longsor menutup jalan ke daerah itu sebagai dampak gempa bumi," ujarnya.

Baca juga: Desa terisolir di Mamuju sudah mulai dilintasi roda dua
Baca juga: Tim NU Peduli bantu sumur bor dan MCK untuk korban gempa bumi di Sulbar
Baca juga: RS Lapangan dukungan Kasad di Mamuju tetap dioperasikan
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar