TNI AL kirim bantuan untuk korban gempa ke Mamuju

id bantuan gempa mamuju,Koarmada II,gempa mamuju

TNI AL kirim bantuan untuk korban gempa ke Mamuju

Personel TNI Angkatan Laut Komando Armada II menata bantuan makanan yang akan diangkut menggunakan KRI Makassar-590 menuju ke daerah terdampak gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/6/2022) dini hari. (ANTARA/HO-Dispen Koarmada II)

Surabaya (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Komando Armada II memberangkatkan KRI Makassar-590 dengan mengirim bantuan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dilepas oleh Kepala Staf Komando Armada II Laksamana Pertama Rachmad Jayadi  yang mewakili Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI, di Dermaga Komando Armada II Surabaya pada Sabtu dini hari..

Pengangkutan bantuan tersebut berupa bantuan beras, mi instan, gula, air mineral, selimut, popok bayi, serta perlengkapan kebersihan seperti sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, dan sikat gigi.

"TNI AL juga mengirim tim medis serta obat-obatan yang dibutuhkan bagi masyarakat Mamuju," kata Rachmad usai memberangkatkan KRI Makassar-590.

Rachmat memperkirakn KRI Makassar-590 sampai di Kabupaten Mamuju dalam dua hari, dan setelah tiba nanti bahan bantuan itu akan diserahkan langsung kepada warga terdampak yang saat ini kebanyakan berada di pengungsian.