Timnas Garuda Ke Malaysia Tanpa Raphael Maitimo

id timnas, sepak bola, garuda, PSSI

Timnas Garuda Ke Malaysia Tanpa Raphael Maitimo

Timnas Garuda (antaranews)

Jakarta, (antarasulteng.com) - Timnas Garuda yang bersiap diri menghadapi turnamen Piala AFF 2012 bertolak menuju Malaysia tanpa diikuti pemain blasteran Indonesia-Belanda, Raphael Maitimo, karena terkendala masalah administrasi kewarganegaraan.

"Hanya 22 pemain saja yang dibawa. Raphael Maitimo belum kami bawa karena proses administrasi kewarganegaraan belum tuntas," kata Manajer Timnas Habil Marati di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Selasa.

Sesuai rencana, anak asuh Nil Maizar ini akan bertolak ke Malaysia Rabu (21/11) pagi dan akan menginap di The Palace of the Golden Horses di Kuala Lumpur.

Meski saat ini ditinggal, kata dia, Raphael Maitimo masih berpeluang memperkuat Timnas Garuda pada Piala AFF 2012 dengan syarat administrasi kewarganegaraan yang saat ini diproses tuntas sebelum Jumat (23/11).

Habil mengatakan jika paspor pemain yang memiliki nama lengkap Raphael Guillhomo Eduardo Maitimo tuntas sesuai jadwal, maka akan langsung diterbangkan ke Malaysia untuk bergabung dengan pemain yang lain.

"Jika Raphael bergabung maka ada satu pemain yang akan dicoret karena kuota hanya 22 pemain," kata Habil Marati menambahkan.

Selain tetap terus mengupayakan proses administrasi kewarganegaraan bagi Raphael Maitimo, manajemen timnas juga terus berusaha mempersiapkan pemain lain terutama untuk posisi penjaga gawang. Bidikan manajemen timnas tetap pada Samsidar.

"Samsidar masuk daftar tunggu," kata mantan Anggota DPR RI itu.

Posisi penjaga gawang saat ini memang kurang ideal karena hanya memiliki dua pemain yaitu Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho. Penambahan penjaga gawang itu dilakukan agar ada cadangan bila salah satu pemain mengalami cedera.

Indonesia pada Piala AFF 2012 di Malaysia, 24 November hingga 1 Desember tergabung di Grup B. Pada pertandingan pertama timnas akan berhadapan dengan Laos, Minggu (25/11), Singapura. Rabu (28/11) dan pertandingan terakhir menghadapi tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12).

Berikut 22 pemain yang dibawa ke Malaysia :
Penjaga gawang : Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho

Pemain belakang :
Nopendi, Wahyu Wijiastanto, Handi Ramdan, Fakhrudin, Valentino Telaubun, Novan Setya Sasongko, Arthur Irawan,

Pemain tengah:
Elie Aiboy, Taufiq, Andik Vermansyah, Vendri Mofu, Corneles Gedi, Rasyid, Oktavianus Maniani, Tonnie Cussel.
    
Pemain depan:
M. Rahmad, Samsul Arif, Bambang Pamungkas, Johnny van Beukering, Irfan Bachdim.(B016/SKD)

Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar