JOB Pertamina-Medco E&P Tomori raih Padmamitra Awards

id JOB Pertamina-Medco,migas,banggai,teluk tomori

JOB Pertamina-Medco E&P Tomori raih Padmamitra Awards

Foto bersama Mensos Agus Gumiwang (tengah), Bussiness Support Senior Manager JOB Tomori, Chandra Budi Tupamahu (kiri memegang piagam) dengan anak binaan perusahaan dari Kabupaten Banggai usai menerima Padmaitra Award dari Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Swiss Belhotel Mangga Besar, Jakarta, Kamis (26/10) (Antaranews Sulteng/Humas JOB Pertamina-Medco))

Dari 21 perusahaan yang mendapatkan penghargaan ini, salah satunya adalah JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi
Palu (Antaranews Sulteng) - Joint Operation Body (JOB) Pertamina-Medo E&P Tomori, anak perusahaan Pertamina dan Medco yang bergerak di sektor hulu migas di Teluk Tomori, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, meraih penghargaan Padmamitra atau Padmamitra Awards dari Kementerian Sosial atas kontribusi perusahaan ini dalam mendukung upaya pemerintah menciptakan kesejahteraan sosial.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan penghargaan itu kepada Bussiness Support Senior Manager JOB Tomori, Chandra Budi Tupamahu, dalam sebuah acara di Swiss Belhotel Mangga Besar, Jakarta, Kamis (26/10).

Padmamitra Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Sosial kepada pelaku usaha yang menyelenggarakan program tanggung jawab sosial perusahaan dan mendukung pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan sosial.

Siaran pers JOB Pertamina-Medco yang diterima di Palu, Selasa, menyebutkan bahwa untuk ketiga kalinya, Kementerian Sosial menyelenggarakan acara malam puncak apresiasi/penghargaan kepada badan usaha/dunia usaha yang menyelenggarakan program dan kegiatan tanggung jawab sosial kemasyarakatan (CSR) di bidang kesejahteraan sosial. 

Kemensos mengadakan seleksi untuk memperebutkan tujuh kategori dalam Padmamitra Awards 2018

Tim juri menilai permasalahan yang ditangani badan usaha dalam program CSR-nya yakni penanganan masalah kemiskinan, keterlantaran, disabilitas, keterpencilan/perbatasan, ketunaan sosial dan penyimpangan prilaku, korban bencana atau korban tindak kekerasan, eksploitasi serta diskriminasi.

Dari 21 perusahaan yang mendapatkan penghargaan, salah satunya adalah JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi, yang merupakan Kontraktor Kontrak Kerjasama Sama (K3S) di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang merupakan anak perusahan dari Pertamina dan Medco.

JOB Pertamina-Medco yang beroperasi di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah ini, berhasil menang dalam kategori bidang korban tindak kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi melalui program Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak (RPIA) yang ditangani di Desa Sinorang dan Desa Paisubololi, Kabupaten Banggai. 

Program RPIA merupakan salah satu bentuk nyata program pemberdayaan masyarakat yng dilaksanakan perusahaan yang bergerak di sektor hulu migas ini.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita berharap kegiatan pemberdayaan masyarakat di wilayah operasi terus ditingkatkan dengan memaksimalkan potensi yang tersedia.

Apresiasi juga diberikan Mensos atas penampilan anak-anak binaan JOB Tomori yang membuka acara dengan membawakan lagu daerah sekaligus memainkan alat musik kolintang dengan sangat baik dan penuh percaya diri.

Baca juga: JOB Tomori Raih Penghargaan Platinum dalam ajang ISDA 2018
Baca juga: JOB Tomori pererat tali silaturahmi dibulan Ramadhan
Baca juga: SKK Migas-JOB Tomori sosialisasikan migas di Sulteng Expo 2018