Tahun Ular Bawa Keberuntungan Bagi Psy Tapi Kesehatan Jadi Ancaman

id gangnam, style, psy

Tahun Ular Bawa Keberuntungan Bagi Psy Tapi Kesehatan Jadi Ancaman

Penyanyi rap Korea Selatan, Psy, meraih ketenaran dengan tarian kuda dalam "Gangnam Style"-nya. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Taipei, (Antarasulteng.com) - Tahun ular yang sebentar lagi dimulai sepertinya akan membawa keberuntungan bagi penyanyi rap asal Korea Selatan Psy, namun dia harus meninggalkan Korea untuk menghasilkan uang dan akhirnya membuat dia kelelahan.

Ditengah-tengah kesibukan masyarakat Tiong Hoa menyambut tahun baru imlek yang jatuh pada 10 Februari dan sekaligus menjadi awal dari tahun ular, seorang peramal asal Taiwan memprediksi peruntungan bagi sejumlah orang-orang terkenal ber-shio ular di seluruh dunia.

Psy yang lahir pada 1977 dan menjadi terkenal pada tahun lalu dengan lagu "Gangnam Style" diperkirakan penghasilannya akan semakin meningkat jika dia terus melakukan tur keliling dunia, meskipun tidak sedikit juga hambatan yang akan dia temui, ujar seorang peramal Chan Wei-cohung.

"Pertama, dia (Psy) harus memperhatikan kesehatannya. Kedua, dia harus membuat kesan baik. Ketiga, karirnya akan terdongkrak oleh orang-orang yang berpengaruh, tapi yang paling penting dia harus meninggalkan Korea dan berkeliling dunia," kata Chan.

"Dia (Psy) akan memiliki banyak tugas dan memperoleh imbalan, namun dia harus selalu berhati-hati agar tidak sampai kelelahan dan jatuh sakit, karena akan menjadi bencana baginya di tahun ular," lanjut Chan.

Sementara itu, Sarah Jessica Parker yang lahir pada 1965 dan dikenal lewat perannya sebagai Carrie dalam serial televisi Sex and the City juga akan mengalami peningkatan finansial, asalkan terus bekerja sama dengan suaminya, yaitu aktor Matthew Broderick.

"Keberuntungan akan menyinari pernikahan dia (Sarah). Artinya, jika terus bekerja sama dengan suami, maka akan banyak kesempatan baik yang mereka dapatkan," kata Chan.

Hampir sama seperti Sarah, keberuntungan dalam hal percintaan juga akan dialami oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Taylor Swift yang lahir pada 1989, namun keberuntungan tersebut berada diluar tanah kelahirannya.

"Meninggalkan Amerika Serikat (AS) untuk sebuah proyek film, menggelar konser atau membuka bisnis hiburan lainnya akan membawa keberuntungan cinta bagi Taylor," tutur Chan.

Akan tetapi, berbeda halnya bagi pembawa acara televisi Oprah Winfrey yang lahir pada 1954 dan termasuk dalam golongan 'buntut ular' karena ulang tahunnya yang jatuh pada Januari dan masih berada di tahun ular mungkin akan menghadapi banyak kesulitan.

"Dua masalah besar yang akan dihadapi pada tahun ini, yaitu keuangan dan masalah lain ketika bepergian, seperti kemacetan atau perselisihan dengan orang-orang," ungkap Chan mengenai Oprah yang baru-baru ini menarik perhatian dunia dengan mewawancara pembalap sepeda Lance Armstrong yang namanya sempat tercemar.

"Keberuntungannya (Oprah) terus meningkat seiring bertambahnya usia, namun tahun ular ini akan penuh tantangan," kata Chan.

Tahun baru imlek jatuh pada 10 Februari 2013. Orang-orang yang lahir pada 1929, 1941, 1953, 1965, 1977, 1989 dan 2001 digolongkan ke dalam shio ular. (Reuters)