Renovasi jembatan Tentena untuk objek wisata dimulai

id Jembatan Tentena,Jembatan Poso,Danau Poso

Renovasi jembatan Tentena untuk objek wisata dimulai

Suasana dimulainya renovasi jembatan Tentena oleh para pekerja dan masyarakat, Senin (14/10). Jembatan sepanjang 210 meter ini rencananya akan dijadikan objek wisata di Tentena, Kabupaten Poso, yang dibiayai oleh PT. Poso Energy bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat. (Ferry Timparosa)

Besok (Selasa, 15/10) atau lusa, baru akan dimulai pemugaran renovasi jembatan Pamona, kalau sekarang bagian pipa air dulu
Poso (ANTARA) - Renovasi jembatan Tentena atau Yondo Pamona, di Kelurahan Pamona, Kabupaten Poso, untuk dijadikan objek wisata yang eksotis di daerah itu resmi dimulai, Senin (14/10).

Renovasi tersebut mendapat dukungan dana dari PT Poso Energy bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Poso. 

Humas PT Poso Energy, Aslory di lokasi jembatan mengatakan, pemugaran itu dimulai dengan memindahkan pipa air yang melekat sepanjang jembatan dan warung makan di sekitar tepi Danau Poso yang berdekatan dengan jembatan untuk dibongkar. 

"Besok (Selasa, 15/10) atau lusa, baru akan dimulai pemugaran renovasi jembatan Pamona, kalau sekarang bagian pipa air dulu," tutur Aslory.

Baca juga : Jembatan Tentena akan direnovasi jadi objek wisata

Dia mengatakan, sebelum dimulainya aksi renovasi jembatan Pamona itu, didahului dengan doa bersama di Taman Kota Tentena, yang dihadiri sejumlah instansi terkait bersama pihak keamanan. 

Pekerjaan pemugaran jembatan itu dibagi wilayah per desa per meter.

Proses pemugaran jembatan berjalan baik, dan dijaga sejumlah aparat TNI, Polri, SatPol PP dan Linmas serta sejumlah masyarakat yang menyaksikan. Jembatan yang sepanjang 210 meter itu, akan di renovasi total dengan menggati tiang kayu dengan rangka baja. 

"Kalau lantai jembatan, kami akan tempelkan kayu di atas rangka baja, agar terlihat seperti aslinya," jelas Aslory.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar