Pemda Poso berhasil tekan biaya listrik

id Poso,tagihan listrik,pemda poso

Pemda Poso berhasil tekan biaya listrik

Seorang petugas memasang meteran listrik prabayar. (Foto: Antara News)

Poso (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berhasil menurunkan tagihan listrik yang digunakan Pemda Poso, dimana tagihan listrik yang selama ini mencapai Rp9 miliar pertahun, kini tinggal Rp7 miliar.

"Sekarang ini tagihan listrik di Pemda tinggal Rp7 miliar pertahun, kami berhasil turunkan sebesar Rp2miliar," tutur Kadis Dishub Poso Okctovianus Lebang di Poso, Kamis. 

Menurut dia, penurunan angka tagihan itu merupakan suatu terobosan untuk mendukung salah satu program Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dalam mensejahterakan rakyat.

Ia mengatakan dirinya meminta pihak PLN untuk memberikan data tagihan secara terperinci dan akurat kemudian pihaknya bekerja sama dengan PLN melakukan pencatatan data tagihan. 

Selain itu terobosan Dishub untuk menurunkan angka tagihan listrik adalah dengan mengganti sejumlah lampu jalan dengan balon hemat energy.

"Dengan menghemat Rp2 miliar itu, pihak Dishub  bulan Desember 2019 akan memasang lampu jalan di seluruh tiang listrik di kota wisata Tentena," ujarnya. 

Okctovianus katakan, terobosan Dishub selain menurunkan tagihan listrik, juga mendukung program Adipura dengan menerangi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) guna membantu para petugas membersihkan sampah pada malam hari. 

Penerangan lampu jalan itu dipasang mulai dari Kelurahan Moengko hingga seluruh kelurahan yang berdekatan dengan Kota Poso. Kini kota Poso menjadi terang benderang dengan tagihan listrik senilai Rp7 miliar.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar