Terpopuler sepekan, Erick copot dirut Garuda Hingga Tol layang Japek

id terpopuler sepekan,erick thohir,dirut garuda,tol layang japek

Terpopuler sepekan, Erick copot dirut Garuda Hingga Tol layang Japek

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) memperlihatkan surat dari komite audit Garuda terkait kasus motor Harley Davidson yang diduga diselundupkan melalui pesawat baru dalam konferensi pers di Jakarta. ANTARA/Aji Cakti/pri.

Jakarta (ANTARA) - Mulai dari Erick Thohir copot Direktur Utama Garuda akibat kasus motor Harley Davidson selundupan, lima direktur utama BUMN dalam rapat kerja perdana Erick Thohir di DPR RI sampai dengan Tol layang Jakarta-Cikampek gratis saat libur Natal dan Tahun Baru, berikut tujuh berita ekonomi terpopuler dalam sepekan yang masih layak Anda simak di akhir pekan:

1. Kasus Harley di pesawat baru, Menteri BUMN copot Dirut Garuda

Menteri BUMN Erick Thohir akan memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara terkait kasus sepeda Brompton dan motor Harley yang ditemukan di dalam pesawat baru Garuda Airbus A330-900 oleh Bea Cukai beberapa waktu lalu.

"Dengan itu saya sebagai Kementerian BUMN tentu akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda," tegas Erick Thohir, saat konferensi pers di Kementerian Keuangan, Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

2. Asosiasi Pilot Garuda dukung langkah Erick Thohir

Asosiasi Pilot Garuda atau APG mendukung langkah yang diambil oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam menegakkan aturan di maskapai plat merah tersebut.

"APG akan terus mendukung seluruh langkah-langkah pemerintah dalam menegakkan aturan dan ketentuan yang berlaku sesuai dengan komitmen kita untuk selalu menjuniung tinggi aturan dan taat terhadap aturan," ujar Capt. Bintang Hardiono dalam keterangan resminya di Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

3. Menkeu heran SAS si pembawa Harley ilegal tak suka motor

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku heran terhadap SAS yang membawa motor Harley Davidson klasik yang diduga diselundupkan lewat pesawat baru Garuda, karena SAS ternyata bukan orang menyukai sepeda motor, melainkan suka sepeda.

"Saudara SAS ini sebetulnya hobi sepeda, jadi mungkin dari sepeda berubah menjadi sepeda motor," kata Sri Mulyani di Jakarta

Simak berita lengkapnya di sini

4. Presiden Jokowi perintahkan BUMN dirombak total

Presiden Joko Widodo menegaskan telah memerintahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk merombak total BUMN.

"Saya ingin pengelolaan di BUMN diperbaiki, baik perombakan total, maupun manajemen yang ada," kata Presiden Jokowi dalam diskusi dengan wartawan kepresidenan di Istana Merdeka Jakarta.

Simak berita lengkapnya di sini

5. Lima dirut BUMN dampingi Erick Thohir di raker perdana DPR RI

Lima direktur utama BUMN hadir mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir dalam rapat kerja (raker) perdana Kementerian BUMN bersama Komisi VI DPR RI.

Pantauan Antara di ruang sidang Komisi VI DPR RI, kelima direktur utama BUMN yang turut mendampingi adalah Plt Direktur Utama PT PLN (Persero) Sri Peni Inten Cahyani, Direktur Utama PT PANN (Persero) Hery Soewandi, Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero Arief Mulyadi.

Simak berita lengkapnya di sini

6.Dolar jatuh, terseret data ekonomi AS yang suram

Kurs dolar AS melemah terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), tertekan oleh data manufaktur Amerika Serikat yang suram.

Sektor manufaktur AS terus menurun pada bulan lalu di tengah data persediaan dan pesanan baru yang lemah, laporan yang dirilis oleh lembaga riset Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,42 persen menjadi 97,8602 pada akhir perdagangan.

Simak berita lengkapnya di sini

7.Tol layang Japek II gratis saat libur Natal-Tahun Baru

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membuka jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated (Japek II) pada 15 Desember dan berlaku gratis hingga libur Natal dan Tahun Baru 2020 usai.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, mengatakan kebijakan itu diharapkan dapat mengurangi kepadatan kendaraan saat libur Natal dan Tahun tahun Baru.

Simak berita lengkapnya di sini
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar