Kapolda Sulteng tegaskan anggotanya buru pelaku kejahatan

id Polda, sulteng, buru

Kapolda Sulteng tegaskan anggotanya buru pelaku kejahatan

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal, saat memimpin pengucapan sumpah ASN dalam upacara kesadaran Nasional di Halaman Kantor Mapolda Sulteng, di Palu, Senin (17/2/2020).ANTARA/HO-Humas Polda.

Kita harus memburu pelaku kejahatan ibarat kita memburu babi hutan yang menjadi hama masyarakat
Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Syafril Nursal, menegaskan kepada jajarannya untuk memburu para pelaku kejahatan di wilayah itu.

"Kita harus memburu pelaku kejahatan ibarat kita memburu babi hutan yang menjadi hama masyarakat," kata Kapolda dalam upacara Kesadaran Nasional di Mapolda Sulteng, di Palu, Senin. 

Karena itu, kata Kapolda, program tiada hari tanpa penggerebekan, tiada malam tanpa razia harus dilalukan untuk mempersempit gerak para pelaku kejahatan di Sulawesi Tengah.

"Hasilnya sangat berdampak positif terhadap kejahatan curanmor, curas, curat dan narkoba, hal ini menandakan bahwa personel Polda Sulteng semakin aktif dalam bekerja," katanya.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polda Sulteng yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan organisasi. 

Baca juga: Bawa sabu 1 kilogram dari Medan, seorang pria dibekuk di Bandara Palu
Baca juga: Polda Sulteng akan tindak tegas pelaku tambang ilegal


Pada kesempatan tersebut Kapolda juga mengucapkan selamat kepada 10 ASN yang telah diambil sumpahnya dan diangkat sebagai PNS di Polda Sulteng. 

"Saya berharap ASN yang telah diambil sumpah bisa menempatkan diri untuk mengabdi di Polda Sulteng dan mematuhi peraturan yang berlaku, menjadi sosok teladan, mengikuti norma yang berlaku di masyarakat," katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, upacara kesadaran nasional adalah upacara rutin bulanan, tetapi bulan ini dirangkai dengan pengambilan sumpah dan janji sepuluh ASN yang telah lulus seleksi tahun 2018.

Mereka diharapkan dapat berkontribusi mendukung tugas-tugas Kepolisian di daerah setempat.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar