PDIP kembali usung pasangan petahana di Banggai

id Luwuk Banggai,Bupati Banggai,Petahana,Pilkada Banggai,PDI Perjuangan,Rekomendasi PDIP,Mustar Labolo,Herwin Yatim

PDIP kembali usung pasangan petahana di Banggai

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Banggai, Herwin Yatim (kiri) dan Mustar Labolo saat memamerkan rekomendasi DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu (19/2). (ANTARA/ HO - DPC PDIP Banggai)

Seharian kemarin, saya bersama pak Mustar Labolo benar-benar diberikan kebahagiaan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Kenapa, karena ada dua partai besar memberikan rekomendasi DPP

Luwuk, Banggai (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mengusung pasangan petahana Bupati dan Wakil Bupati Banggai Herwin Yatim - Mustar Labolo pada Pilkada 2020 di daerah itu.

Pada pilkada sebelumnya pasangan ini juga diusung PDIP bersama koalisinya dan terpilih mengalahkan dua pasangan calon bupati lainnya, Sofhian Mile - Sukri Djalumang dan Ma'mun Amir - Hj. Batia Sisilia Hadjar

Herwin mengaku telah mendapat rekomendasi dari PDIP bersama wakilnya Mustar Labolo pada Rabu (19/2) di DPP PDIP di Jakarta.

“Seharian kemarin, saya bersama pak Mustar Labolo benar-benar diberikan kebahagiaan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Kenapa, karena ada dua partai besar memberikan rekomendasi DPP," kata Herwin dihubungi dari Luwuk, Kamis. 

Rekomendasi pertama kata dia, berasal dari partai yang ia pimpin sendiri yakni PDI Perjuangan dengan 10 kursi di DPRD Banggai.

"Kedua, partai Perindo pemilik satu kursi di DPRD Banggai,” kata Herwin Yatim.

Herwin mengaku sangat bersyukur atas perolehan rekomendasi partai tersebut, karena sebelumnya kata dia, Mustar Labolo kerap disindir sebagai pasangan calon tanpa dukungan partai pada perhelatan pesta demokrasi Pilkada Banggai 2020. 

"Dengan adanya rekomendasi itu, maka segala keraguan masyarakat terjawab," katanya.

Atas rekomendasi itu, Herwin berterima kasih banyak kepada semua masyarakat, tokoh masyarakat serta sejumlah elemen lainnya yang selalu memberikan dorongan dan semangat kepadanya dan Mustar Labolo.

Ia berjanji ke depan, kerja-kerja politik mereka akan fokus dan konsentrasi pada rakyat. Sebab menurutnya, perolehan rekomendasi itu juga didasarkan atas lima survei yang menyatakan dukungan masyarakat masih sangat tinggi.

“Dalam lima lembaga survei, kami selalu diunggulkan dengan persentase 50 – 60 persen. Terima kasih, kami akan selalu ikhlas dan siap membaktikan diri bersama rakyat menjadikan Banggai berprestasi dan bermartabat,” katanya.

Perolehan rekomendasi tersebut kata Herwin, bukanlah secara kebetulan tetapi penuh dengan perjuangan bahkan kata dia, Mustar Labolo, mengorbankan jabatannya selaku ketua Partai Gerindra Banggai.

Mustar akhirnya mengundurkan diri dari Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai dan resmi pindah ke PDIP pada 17 Februari 2020.***