Pelanggan servis via aplikasi Mitsubishi hingga capai 65 persen

id my mitsubishi,mmksi,servis mobil,mitsubishi

Pelanggan servis via aplikasi Mitsubishi hingga capai 65 persen

Mekanik menyervis mobil Mitsubishi (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penggunaan aplikasi digital untuk servis mobil kini menjadi pilihan konsumen di masa pandemik COVID-19, tak terkecuali di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang 65 persen pelanggannya manfaatkan platform digital untuk layanan purna jual.

Head of After Sales Planning & Marketing Department MMKSI, Ronald Reagan mengatakan komposisi konsumen yang mengajukan layanan perbaikan melalui aplikasi digital di perusahaannya kini mencapai 55 persen.

Angka itu belum termasuk konsumen yang bertanya melalui sosial media sebesar 10 persen. Sehingga, total komposisi pengguna layanan digital MMKSI mencapai 65 persen.

"Kami amati, terlihat kenaikan signifikan dari konsumen yang akses mobile apps. Jadi pertanyaan atau permintaan servis dapat dari melalui mobile apps sebesar 55 persen," kata Ronald Reagan dalam sebuah diskusi virtual, Senin sore.

"Dari mobile apps sudah 55 persen, sosial media 10 persen. Jika ditambah dua komponen digital itu sudah 65 persen konsumen ke arah digital," kata dia.

Ronald mengatakan, sebagian besar konsumen yang menggunakan platform digital bertanya terkait layanan servis dan perpanjangan garansi.

Mitsubishi memiliki layanan mobile apps "My Mitsubishi" yang menawarkan booking service, menemukan diler terdekat, test drive, riwayat servis mobil hingga layanan darurat bengkel siaga 24 jam.

Home Service

MMKSI juga menawarkan layanan Home Service ke rumah pemilik kendaraan Mitsubishi di tengah pandemik corona (COVID-19).

Pabrikan berlogo tiga berlian itu juga menyediakan Vehicle Pick-up, layanan penunjang perawatan kendaraan dengan melakukan penjemputan kendaraan ke rumah pelanggan sehingga pemilik mobil tidak perlu keluar rumah.

Mitsubishi juga memperpanjang tenggat garansi mobil konsumen yang habis masa berlakunya pada periode 13 Maret – 31 Mei 2020, untuk seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Pelanggan yang mendapatkan perpanjangan masa garansi dapat melakukan perbaikan saat pandemik virus corona (COVID-19) berakhir, atau jika kondisi membaik di waktu yang kondusif.

Pelanggan yang garansi kendaraannya berakhir pada periode tersebut dapat menghubungi diler terdekat untuk mengajukan garansi serta memperbaiki kendaraan setelah situasi lebih kondusif.

Caranya, pelanggan membawa service booklet kendaraannya ketika akan mengajukan perpanjangan garansi.

Pelanggan yang tidak dapat melakukan perbaikan mobil dan masa berlaku "Free Service & Smart Package" pada kendaraanya yang berakhir pada periode 13 Maret – 31 Mei 2020, dapat mengunjungi diler setelah periode PSBB berakhir dan situasi sudah kembali normal.