ICW Sarankan Anas Tiru Andi Mallarangeng

id anas

ICW Sarankan Anas Tiru Andi Mallarangeng

Anas Urbaningrum (antaranews)

Kubu Anas harus meniru langkah yang diambil oleh Andi Mallarangeng untuk tidak mengeluarkan statemen politik, tetapi lebih kepada mengungkapkan fakta kepada penyidik di KPK
Jakarta (antarasulteng.com) - Indonesia Corruption Watch (ICW) menyarankan Anas Urbaningrum dan pendukungnya untuk meniru Andi Mallarangeng yang bersikap kooperatif dan tidak mengeluarkan statemen politis selama menghadapi pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kubu Anas harus meniru langkah yang diambil oleh Andi Mallarangeng untuk tidak mengeluarkan statemen politik, tetapi lebih kepada mengungkapkan fakta kepada penyidik di KPK," kata peneliti ICW Abdullah Dahlan di Jakarta, Selasa.

Menurut Abdullah Dahlan, masyarakat saat ini menunggu hal yang dijanjikan Anas mengenai babak baru kasus Hambalang. 

"Itu lebih penting daripada harus mengumbar pernyataan yang belum bisa dipertanggungjawabkan jika tidak didukung data dan fakta," katanya.

Abdullah Dahlan mengapresiasi langkah yang diambil Andi Mallarangeng dalam menghadapi kasus Hambalang dengan mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga dan ketua Partai Demokrat guna memudahkan tim penyidik KPK untuk memeriksanya.

"Sikap kooperatif Andi Mallarangeng ini harusnya bisa menjadi contoh bagi semua pihak dalam proses penegakan hukum di Indonesia," katanya.(skd)