Pilkada 2020 siap digelar, Pemkab Morut bantu APD kepada KPU

id MORUT,KPU MORUT,KOLONODALE

Pilkada 2020 siap digelar, Pemkab Morut bantu APD kepada KPU

Sekda Morut Musda Guntur menyerahkan APD kepada Ketua KPU setempat Yusri Ibrahim di Kolonodale, Senin (29/6) (ANTARA/HO-Michail)

Kolonodale (ANTARA) - Sebagai bentuk dukungan terhadap suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, Pemerintan Kabupaten Morowali Utara menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Bantua ini diserahkan Sekda Musda Guntur mewakili Plt. Bupati Moh Asrar, diterima Ketua KPU setempat Yusri Ibrahim di Kolonodale, Senin (29/6).

Musda Guntur selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 didampingi Kadis Kesehatan Delnan Lauende

Sekda dalam sambutannya mengatakan Pemkab Morowali Utara akan terus mendukung berlangsungnnya pilkada agar berjalan lancar sesuai harapan, baik melalui dukungan anggaran hingga penyediaan APD untuk menghindari penularan COVID-19.

APD menjadi hal yang terpenting dimasa pandemi COVID-19 untuk menyukseskan setiap kegiatan yang sifatnya melibatkan orang banyak seperti pilkada, sebab virus COVID-19 masih menjadi ancaman yang nyata, siapapun bisa tertular apabila tidak ada upaya mencegah agar penyebaran virus ini tidak meluas di tengah masyarakat.

Baca juga: KPU Morowali Utara tetap lantik anggota PPS
Baca juga: Ketua KPU Morowali Utara minta PPK jaga integritas


“Harapannya tentu para penyelenggara pilkada termasuk KPU, dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat bawah dapat terjaga dan terselamatkan dari wabah COVID-19, sehingga pelaksanaan pilkada bisa berjalan baik,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU Yusri Ibrahim mengapresiasi kepedulian Pemkab kepada pihak penyelenggara, ini artinya Pemkab juga terlibat langsung terhadap pelaksanaan Pilkada agar berjalan sukses tanpa hambatan apapun meski harus dilakukan saat bencana pandemi Covid-19. Dengan adanya APD maka keselamatan petugas pelaksana Pilkada lebih terjamin.

"Saya menyampaikan terimah kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pemerintah Daerah, khususnya tim gugus Covid 19 yang telah memberikan bantuan APD tersebut. Bantuan ini akan digunakan oleh KPU Morut dalam melaksanakan tugas sehari hari di kantor, dan dengan bantuan ini kami akan lebih maksimal dalam melaksanakan tugas," tandasnya.
 
Sekda Morut Musda Guntur menyerahkan APD kepada Ketua KPU setempat Yusri Ibrahim di Kolonodale, Senin (29/6) (ANTARA/HO-Michail)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar