Polwan Sulteng bagikan bibit ikan dan tomat ke masyarakat Donggala

id polwan

Polwan Sulteng bagikan bibit ikan dan tomat ke masyarakat Donggala

Perwira Koordinator Polwan Polda Sulteng, AKBP Agustin S.Tampi (kiri) saat menanam bibit tomat di kebun masyarakat di Donggala, Jumat (7/8/2020). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) membagi-bagikan bibit ikan dan tanaman tomat kepada masyarakat desa di Kabupaten Donggala sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Perwira Koordinator Polwan Polda Sulteng AKBP Agustin S.Tampi di Palu, Jumat mengatakan penyaluran bantuan bibit bahan pangan tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng ini menyebutkan bantuan bibit ikan yang disalurkan kepada masyarakat desa itu masing-masing sebanyak 2.000 ekor jenis ikan lele, 1.000 ekor ikan nila dan 6.000 bibit tanaman tomat.

Agustin menjelaskan penyaluran bantuan bitit tersebut dilaksanakan di dua wilayah di Kabupaten Donggala, yaitu pemberian bibit ikan kepada kelompok masyarakat Desa Labuan Lelea, Kecamatan Labuan dan bibit Tomat kepada kelompok tani di Desa Wani II, Kecamatan Tanantovea.

"Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memperkuat ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.
 
Agustin berharap apa yang dilakukan oleh Polwan Polda Sulteng ini bisa  bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini terdampak pandemi COVID-19.

Selain menyalurkan bantuan bibit ikan dan tomat, komunitas Polwan ini juga menyerahkan bingkisan sembako kepada kelompok tani dan masyarakat setempat.
 
Perwira Koordinator Polwan Polda Sulteng, AKBP Agustin S.Tampi (enam kanan) saat menyerahkan bibit ikan kepada masyarakat di Donggala, Jumat (7/8/2020). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng).