Prajurit wanita TNI ikut meriahkan HUT Polwan Polda Sulteng

id Hut, polwan, 72

Prajurit wanita TNI ikut meriahkan HUT Polwan Polda Sulteng

Waka Polda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Nurwindiyanto, MM, menyerahkan pemotongan tumpeng HUT Polwan yang ke - 72, kepada Polwan termuda Bripda Khairunnisa dari Satker Ditsamapta Polda Sulteng, di Aula Torabelo Polda Sulteng, di Palu, Selasa (1/9/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Peringatan Hari jadi Polwan tahun ini sengaja mengundang srikandi TNI AD dan Korp Wanita TNI Angkatan Laut yang ada di Kota Palu
Palu (ANTARA) - Korp Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) dan Korp Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-72 di Aula Torabelo Polda Sulawesi Tengah di Palu, Selasa.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, mengatakan kehadiran wanita TNI itu sebagai wujud menjaga solidaritas dan sinergitas TNI-Polri di Provinsi Sulawesi Tengah, dalam situasi pandemi COVID-19, khususnya upaya bersama menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2020.

"Peringatan Hari jadi Polwan tahun ini sengaja mengundang srikandi TNI AD dan Korp Wanita TNI Angkatan Laut yang ada di Kota Palu," kata Didik.
Korp Wanita TNI Angkatan Darat dan Korp Wanita TNI Angkatan Laut saat hadiri HUT Polwan ke -72, di Aula Torabelo Polda, Sulawesi Tengah, di Palu, Selasa (1/9/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).


Mantan Kapolres Kolaka ini mengatakan pelaksanaan HUT Polwan ke-72 ini dilaksanakan secara virtual dan sederhana mengingat keadaan saat ini dilanda wabah virus corona.

Dia mengatakan dalam perayaan HUT Polwan kali ini Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si, berpesan secara virtual menjadikan peringatan HUT Polwan sebagai momen untuk intropeksi diri.

"Memperkuat solidaritas, peningkatan kinerja di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda, menjadi teladan bagi masyarakat dan keluarga serta disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19,katanya.

Kapolri kata Didik, juga berpesan untuk meningkat peran aktif dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri terkait penanganan COVID-19 sesuai dengan kemampuan dan kewenangan.

"Tidak melakukan perbuatan yang kontraproduktif dan merugikan institusi Polri, atur waktu sebaik-baiknya untuk menjalankan peran ganda sebagai Polwan maupun sebagai istri atau ibu maupun sebagai anggota Polri," kata Didik mengutip pesan Kapolri.

Peringatan HUT Polwan di Polda Sulteng ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ny. Wid Nurwindiyanto dan diserahkan oleh Waka Polda Sulteng Brigjen Pol Drs Nurwindiyanto MM, kepada Polwan termuda Bripda Khairunnisa dari Satker Ditsamapta Polda Sulteng.

Hadir dalam perayaan itu para pejabat utama Polda Sulteng, seluruh Kapolres, Bhayangkari, Kowad, Kowal, dan sejumlah purnawiran Polwan.