Kemah Favorit PMI Itu Asyik

id PMI, Kemah

“Rabu (kemarin) kita mulai membersihkan dan pasang tenda, semalam kita menginap di sini (ditenda), hari ini kami mulai lomba kesehatan remaja seperti yang berhubungan dengan AIDS dan narkoba,”
Palu (antarasulteng.com) – Siswa dari sejumlah sekolah di Kota Palu dan sekitarnya bersemangat mengikuti kegiatan kemah favorit Palang Merah Indonesia (PMI).

“Ikut kemah itu asyik karena banyak pengalaman, bisa menjalin kebersamaan dengan teman-teman, bahkan bisa bersosialisasi dengan teman-teman dari sekolah lain. Kegiatan ini yang ke dua kalinya saya ikuti,” kata Sri Irmayanti, salah satu siswi MAN 2 Model Palu, Kamis.

Kemah favorit selama lima hari berturut-turut 14-18 Mei 2014 akhir pekan ini, dilaksanakan di arena eks STQ, Bukit Jabal Nur guna  memperingati hari ulang tahun Palang Merah Sedunia, 8 Mei 2014.

Sebanyak 25 siswa Man 2 Model mengikuti kemah favorit bersama. Sebelumnya mereka sudah melakukan persiapan fisik dan bahan yang diperlombahkan. Dimana selain berkemah mereka juga mengikuti sejumlah kegiatan yang diperlombahkan oleh panitia penyelenggara.

“Rabu (kemarin) kita mulai membersihkan dan pasang tenda, semalam kita menginap di sini (ditenda), hari ini kami mulai lomba kesehatan remaja seperti yang berhubungan dengan AIDS dan narkoba,” kata siswa kelas XI IPA 1 ini.

Dini Stivana, siswi kelas VIII SMP Negeri 4 Sindue mengatakan baru kali ini mengikuti kemah bersama teman-temannya. “Ikut kemah itu menyenangkan, tapi sayang tahun depan kalau diadakan kemah seperti ini saya tidak bisa lagi ikut karena sudah naik di kelas IX,” keluhnya.

Kegiatan kemah favorit ini diikuti sebanyak 23 sekolah di Kota Palu dan sekitarnya, untuk tingkat SD hanya diikuti satu sekolah saja yakni SDN Bumi Rofiga, sementara SMP sederajat sebanyak 12 sekolah, dan SMA sederajat sebanyak 10 sekolah.***