DSLNG kembali serahkan APD untuk lindungi nakes dari virus corona

id DSLNG,APD untuk nakes

DSLNG kembali serahkan APD untuk lindungi nakes dari virus corona

Foto bersama tim DSLNG dan tenaga kesehatan Puskesmas Batui usai penyerahan APD, Rabu (2/9) (ANTARA/HO-Dokumentasi DSLNG)

Bantuan yang diserahkan berupa sarung tangan lateks, APD sarung tangan, masker bedah, pelindung wajah, gaun bedah APD Level 1-2, sepatu bot karet dan hand sanitizer. 
Palu (ANTARA) - Pandemi COVID-19 belum berakhir, bahkan di beberapa daerah di Indonesia, terutama Ibu Kota Negara, Jakarta, warga terpapar virus berbahaya ini cenderung meningkat.

Bahkan sudah ratusan dokter dan perawat yang merupakan garda terdepan penanganan pasien virus corona menjadi korban meninggal dunia setelah terpapar karena aktivitas mereka menolong pasien-pasien yang harus mereka tangani.

Sebagai bagian dari upaya terus meningkatkan kesiapsiagaan dan melindungi para petugas medis dari potensi penyebaran COVID-19 selama era normal baru di sekitar area operasinya, PT Donggi-Senoro LNG kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas medis.

Baca juga: Operasi Obyek Vital Nasional Kilang DSLNG tetap ikuti protokol kesehatan

Kegiatan seperti ini sudah beberapa kali dilakukan dan kali ini, Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo, Kabupaten Banggai menjadi sasaran penyaluran yang dilakukan tim dari DSLNG pada Rabu (2/9) lalu. 

Bantuan yang diserahkan berupa sarung tangan lateks, APD sarung tangan, masker bedah, pelindung wajah, gaun bedah APD Level 1-2, sepatu bot karet dan hand sanitizer. 

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat DSLNG di bidang Kesehatan dan menjadi bantuan perusahaan yang kesekian kalinya selama pandemi ini. 

Baca juga: DSLNG perketat protokol pencegahan penyebaran COVID-19

Di Batui, bantuan ini diterima langsung Kepala Puskesmas dan Camat selaku Tim Gugus Tugas di kecamatan.

Menurut catatan Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatina) Sulteng, virus corona di Kabupaten Banggai telah menyerang 34 orang warga yang terkonfirmasi positif, namun 29 di antaranya sudah sembuh, dan seorang meninggal dunia, sehingga yang masih dirawat saat ini ada empat orang.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang memberikan donasi dalam berbagai bentuk untuk penanganan COVID-19, khususnya bagi kepentingan untuk melindungi para tenaga medis dan paramedis.

Gubernur juga terus mengingatkan warga agar semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam semua aktivitasnya, seperti menggunakan masker, menghindari kerumunan orang, menjaga jarak dan meningkatkan imunitas tubuh melalui pola hidup yang bersih dan sehat.

Baca juga: DSLNG beri apresiasi tenaga medis garda terdepan pandemi COVID-19
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar