DSLNG beri apresiasi tenaga medis garda terdepan pandemi COVID-19

id DSLNG,Apresiasi Medis,Puskesmas Batui,Puskesmas Nambo,Covid-19,Banggai,Luwuk,Stepensopyan

DSLNG  beri apresiasi tenaga medis garda terdepan pandemi COVID-19

Media Relations Officer PT Donggi-Senoro LNG Rahmat Azis menyerahkan paket bantuan apresiasi perusahaan atas dedikasi para petugas medis yang diterima Sekretaris Kecamatan Kintom Rudiyanto AR Noho dan Kepala Puskesmas Kintom Kory A.Md Keb, Senin (18/5). [ANTARA/ HO-DSLNG]

Luwuk, Banggai (ANTARA) - Dalam menghadapi pandemi COVID-19, tenaga medis menjadi garda terdepan. Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para petugas medis, PT Doggi-Senoro LNG (DSLNG) menyerahkan paket bantuan ke puskesmas di tiga kecamatan terdekat dari lokasi operasinya.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program CSR DSLNG bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai yang berfokus pada tenaga kesehatan Puskesmas dan jajarannya di wilayah masing-masing.

Bantuan yang diberikan pada Senin (18/5), berupa 222 paket sembako dan 2000 buah masker kain, serta 2000 leaflet informasi terkait Covid-19. Masing-masing paket sembako yang diberikan untuk tenaga medis berisi minyak goreng 525 ml, gula pasir 1 kilogram, sirup buah 500 ml, tepung terigu 1 kilogram, minuman ringan 1,5 liter, 1 susu kaleng, dan 1 biskuit kaleng.

Untuk masker kain dan leaflet, setiap puskesmas menerima 500 buah masker lengkap dengan leaflet. Masker kain dibagikan kepada masyarakat yang datang berobat ke puskesmas namun tidak mengenakan masker. Dengan semangat untuk saling melindungi dari resiko penularan penyakit. Selanjutnya, tim Puskemas juga akan mendistribusikan masker dan leaflet pada saat penyuluhan keliling ke desa atau kelurahan untuk memberikan pemahaman tentang Covid-19.

Sedangkan sebanyak 100 masker dan 100 leaflet diberikan untuk kader kesehatan yang bertugas di tiga kecamatan. Adapun 400 masker dan 400 leaflet lainnya diperuntukkan bagi para penerima manfaat program CSR DSLNG.
 
Sejumlah tenaga medis saat menerima bantuan DSLNG sebagai apresiasi terhadap garda terdepan dalam memerangi pandemi COVID-19 di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (18/5). [ANTARA/ HO-DSLNG]


Paket bantuan ini juga merupakan bagian dari upaya DSLNG memberdayakan mitra binaan CSR di masing-masing kecamatan yang ikut terkena dampak Covid-19. Masker kain diproduksi oleh para penjahit lokal di Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo. Sementara untuk minyak goreng, diproduksi oleh Minyak Goreng Kelapa Loinang, yang merupakan unit bisnis dari Koperasi Pertanian Momposaangu Tanga Nulipu yang merupakan dampingan CSR DSLNG.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan langsung oleh Tim fasilitator program CSR bidang kesehatan DSLNG dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas masing-masing. Di Kintom, penyerahan juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Kintom Rudiyanto AR Noho.

Bantuan ini menjadi ketiga kalinya disalurkan DSLNG bagi puskesmas tiga kecamatan tersebut. Bantuan pertama dilaksanakan pada 7 April 2020 berupa alat pelindung diri (APD) yang diserahkan bersamaan dengan penyerahan APD untuk Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, dan disusul penyerahan 500 masker medis dan hand sanitizer di masing-masing kecamatan pada 28 April 2020 lalu. (Advertorial)
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar