Wagub Sulteng minta alumni STIMIK Bina Mulia tidak berharap jadi PNS

id WAGUB SULTENG ,PEMPROV SULTENG,RUSLI PALABBI,STIMIK BINA MULIA PALU,WISUDA STIMIK BINA MULIA PALU

Wagub Sulteng  minta alumni STIMIK Bina Mulia tidak berharap jadi PNS

Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi, menyampaikan sambutan pada acara dies natalis ke-20 dan wisuda ke-16 mahasiswa STMIK Bina Mulia Palu, di Palu, Rabu. (ANTARA/HO-Biro Humas Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Palabbi meminta kepada alumni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Bina Mulia Palu tidak berharap semata-mata hanya ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kepada para wisudawan, saya berharap jangan hanya terus menerus menggantungkan harapan akan menjadi PNS atau bekerja dengan gaji besar sebagai karyawan perusahaan," kata Rusli, di Palu, Rabu, pada acara dies natalis ke-20 dan wisuda ke-16 mahasiswa STMIK Bina Mulia Palu.

Rusli berharap STMIK Bina Mulia Palu sebagai pencetak SDM perlu memikirkan terobosan penting, guna meningkatkan kualitas para mahasiswa dalam menghadapi era revolusi industri 4,0 yang menuntut fleksibilitas, kreativitas, motivasi, dan inovasi di atas rata-rata.

“Supaya saat mahasiswa lulus dan resmi mencopot status mahasiswanya tidak menjadi beban baru di masyarakat maupun bagi daerah,” ujar Rusli.

Wagub Sulteng berharap kepada lulusan terbaik STMIK Bina Mulia, agar melakukan gebrakan sesuai spesialisasi ilmu, karena kemampuan yang dimiliki di atas rata-rata sehingga bisa menawarkan solusi cerdas yang mampu menyederhanakan segala keruwetan dengan pemanfaatan teknologi informasi.

“Terutama untuk membangun dan membangkitkan kembali daerah Sulawesi Tengah pascabencana terutama di tengah Pandemi COVID-19 yang menjadikan teknologi informasi sangat berperan besar dalam kelancaran aktivitas keseharian,” ungkap Wagub Sulteng.

Menurut dia wisuda merupakan refleksi keberhasilan pelaksanaan pendidikan yang hendaknya tidak hanya dinilai sebagai acara seremonial rutin saja, akan tetapi harus disikapi secara arif dan bijak guna mengoreksi dan meningkatkan kualitas proses penyelenggaraan pendidikan di kampus STMIK Bina Mulia.

Dia mengatakan keberhasilan tersebut adalah berkat sentuhan kolaborasi apik, kerja keras dan doa seluruh insan civitas akademik.

Ia menilai keberhasilan dalam studi yang dicapai sejatinya bukan hanya berasal dari kerja keras para mahasiswa semata, akan tetapi ada kombinasi dari banyak pihak yang turut membantu, salah satunya adalah berkat doa dan lelah orang tua, ayah ibu dan keluarga masing-masing. 

“Untuk itu jadilah alumni dan inspiratif, dan bisa menjadi panutan yang diteladani serta jangan sombong dengan kelebihan sebab dengan memakai gelar akademis otomatis menambah tanggung jawab intelektual dan moralitas yang lebih besar daripada kebanyakan orang biasa,” imbuhnya.

Wagub Sulteng juga berterima kasih dan apresiasi atas kinerja dari institusi STMIK Bina Mulia Palu yang kembali berhasil menyumbangkan para lulusan terbaik di bidang teknologi informasi dan komputer yang siap pakai, siap berkarya dan siap diserap ke masyarakat.