Pengambilan sumpah pejabat Pemkab Parimo dijadwalkan Senin 15 Maret

id Jpt, pejabat eselon, BKD, Ahmad Saiful, Parigi Moutong, Sulteng

Pengambilan sumpah pejabat Pemkab Parimo dijadwalkan Senin 15 Maret

Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parigi Moutong, Ahmad Saiful. ANTARA/HO/Satrimawan

Pengisian jabatan lowong ini hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang berlangsung beberapa waktu
Parigi (ANTARA) - Pengambilan sumpah pejabat tinggi Pratama eselon IIb untuk mengisi jabatan lowong dan pejabat eselon IIIa di lingkungan Pemerintah Parigi Moutong, Sulawesi Tengah dijadwalkan Senin (15/3).

"Pengisian jabatan lowong ini hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang berlangsung beberapa waktu," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parigi Moutong Ahmad Saiful, di Parigi, Minggu.

Dia menjelaskan, kurang lebih 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) akan diambil sumpah sembilan diantaranya yakni pejabat eselon IIb untuk mengisi jabatan lowong di sejumlah instansi dan sisanya yakni pejabat eselon IIIa mengisi sejumlah jabatan sekretaris instansi, kepala bagian dan camat.

Dari hasil seleksi, katanya, terdapat tiga nama terbaik calon pejabat tinggi pada promosi jabatan berdasarkan berita acara panitia seleksi terbuka tahun 2021, yang mana nama-nama tersebut disusun sesuai peringkat masing-masing dari tahap awal seleksi hingga tahap akhir.

Lelang jabatan tersebut, merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan PP nomor 17 tahun 2020 tentang manajemen pegawai negeri sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Termasuk, surat edaran Menpan-RB nomor 52 tahun 2020 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi.

"Pengambilan sumpah terhadap sejumlah pejabat dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan aturan berlaku," ujar Saiful.

Dia menambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah hanya untuk pejabat eselon IIb dan eselon IIIa, sedangkan untuk jabatan eselon IV belum dilaksanakan dan menunggu arahan bupati sebagai kepala daerah.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Kecamatan Tinombo, dan yang melantik adalah bupati," demikian Saiful.
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar