Seleksi JPT Kanwil Kemenag Sulteng masuki tahap seleksi penilaian kompetensi

id Kemenag,Kemenag Sulteng

Seleksi JPT Kanwil Kemenag Sulteng masuki tahap seleksi penilaian kompetensi

Seleksi terbuka jabatan tinggi pratama yang saat ini memasuki tahapan penilaian kompetensi, berlangsung di Kanwil Kemenag Sulteng, Rabu. (ANTARA/HO/Yamin)

Ini dilaksanakan di 25 satker naungan Kemenag, salah satunya di Kantor wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulteng. Bertindak sebagai panitia pelaksana terdiri dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islan Negeri (PTKIN) dan Kanwil Kemenag se-Indonesia, termas
Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah menyatakan seleksi jabatan pimpinan pratama (JPT) di lingkungan Kementerian Agama tahun 2020 saat ini memasuki tahap penilaian kompetensi.

Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sulteng, Mohammad Djamil M. Nur, di Palu, di Palu, Rabu (10/6) mengemukakan penilaian kompetensi dilaksanakan selama tiga hari, mulai 10 sampai 12 Juni 2020 secara daring.

"Ini dilaksanakan di 25 satker naungan Kemenag, salah satunya di Kantor wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulteng. Bertindak sebagai panitia pelaksana terdiri dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islan Negeri (PTKIN) dan Kanwil Kemenag se-Indonesia, termasuk Kanwil Kemenag Sulteng," kata Mohammad Djamil.

Menurut dia, terdapat tiga pejabat Kanwil Kemenag Sulteng yang mengikuti seleksi JPT dengan memilih formasi jabatan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo dan Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Ternate.

"Tiga pejabat itu yakni Nasrudin L. Midu, Kiflin Padjala, dan Rusdin," ungkap dia.

Sesuai aturan pelaksanaan seleksi/asesmen jabatan pada bidang kompetensi, maka setiap peserta wajib hadir di tempat 60 menit sebelum pelaksanaan penilaian.
Kemudian, peserta langsung melapor kehadirannya, serta menunjukan surat tugas yang diterbitkan oleh panitia seleksi terbuka JPT Kemenag kepada petugas.

Dimasa pandemi COVID-19, pelaksanaan penilaian kompetensi mematuhi protokol kesehatan COVID-19, seperti pemeriksaan suhu badan, jaga jarak dan menggunakan masker.

“Alhamdulillah, pelaksanaan penilaian hari ini berjalan lancar," kata dia.

Dia menambahkan, penilai kompetensi pada seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kemenag Tahun 2020 dimulai pukul 09.00 Wita, dibuka oleh Menag RI Fachrul Razi secara daring.