Kodim Poso pastikan kesiapan personel TNI di TMMD ke-120

id Sulawesi Tengah ,Poso,Kodim Poso ,TMMD

Kodim Poso pastikan kesiapan personel TNI di TMMD ke-120

Personel Satgas TMMD saat apel pagi persiapa sebelum pembangunan fisik di Kabupaten Tojo Una-Una dimulai. (ANTARA/HO - Kodim Poso)

Touna, Sulteng (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1307/Poso memastikan personel TNI yang bertugas di tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024, siap melakukan pembangunan fisik di Kabupaten Tojo Una-Una.

"Sampai saat ini kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan di Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una Una berjalan dengan lancar," kata Komandan SSK, Kapten Inf Safaruddin di Touna, Senin.
 
 
Dia mengemukakan pengecekan kesiapan personel TNI pada Satgas TMMD kali ini dilakukan dengan apel pagi setiap hari. "Apel pagi ini rutin dilaksanakan sebelum kegiatan dimulai guna mengecek kesiapan setiap personel yang terlibat dalam TMMD ke-120,” ucapnya.
 
Ia mengatakan pelaksanaan pembangunan fisik rumah tidak layak huni (RTLH) ini sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan.
 
"Pembangunan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat setempat," ujarnya.
 
Safaruddin menuturkan kegiatan pembangunan itu mendapatkan perhatian dan antusias masyarakat setempat dengan memberikan bantuan kepada personel Satgas TMMD tersebut.
 
“Antusias warga dengan membantu kami bergotong-royong, itu membuat kami menjadi lebih semangat, karena bisa lebih akrab dengan masyarakat setempat," tuturnya.
 
 
Dia mengingatkan kepada seluruh personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dapat mengedepankan kebersamaan dengan masyarakat.
 
"Personel Satgas TMMD ini agar terus mengedepankan kebersamaan, sehingga dapat terciptanya rasa aman serta nyaman bagi masyarakat," kata Safaruddin.