Pemkot Palu buka seleksi jabatan tinggi pratama untuk empat instansi

id Sekkot palu, Asri, Pemkotpalu, Sulteng, jpt, eselon II, ASN, reformasi birokrasi

Pemkot Palu  buka seleksi jabatan tinggi pratama untuk empat instansi

Dok- Sekretaris Pemerintah Kota Palu, Asri (kiri) bersama Project Manager Persekutuan Pelayanan Kristen untuk Kesehatan di Indonesia (Pelkesi) Sulawesi Tengah, Sukendri Siswanto (kanan). ANTARA/Sulapto Sali

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, membuka seleksi jabatan tinggi pratama (JTP) bagi eselon dua untuk mengisi empat jabatan kepala dinas di lingkungan pemerintahan tersebut.

"Mengingat terjadi kekosongan pimpinan di empat instansi, maka Pemkot Palu membuka kesempatan bagi aparatur sipil negara (ASN) ikut dalam seleksi jabatan eselon dua ini," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Palu Asri, di Palu, Rabu.

Seleksi jabatan tinggi, kata dia, dituangkan dalam pengumuman nomor: 03/PANPEL-JPT.KP/2021 tentang seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Palu tahun 2021 untuk empat jabatan kepala instansi.

Empat jabatan itu yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Anutapura Palu.

"Oleh karena itu, bagi ASN dengan pangkat eselon dua atau setara, silahkan mengakses laman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bkpsdm.palukota.go.id untuk mengetahui persyaratan dan jadwal seleksi," ujar Asri.

Ia mengemukakan, informasi lebih lanjut juga dapat diakses langsung ke panitia seleksi di Kantor BKPSDM Kota Palu beralamat di Jalan Balai Kota Selatan No. 1 Blok C.

"Yang mana, seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Palu mengacu pada Undang-Undang nomo 5 tahun 2014 tentang ASN serta Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil," ujarnya.

Selain itu, kata Asri, ada pula Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

"Dengan ini kami mengundang ASN yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama eselon II.b pada masing-masing jabatan yang lowong," demikian Asri.