Pemkot Palu berikan bonus atlet peraih medali di ajang Popda Sulteng

id Sekkot palu, Irmayanti Petalolo, sekda Palu, Pemkotpalu, atlet, olahraga, Popda, siaporapalu, Sulteng,Pemkot Palu beri b

Pemkot Palu berikan bonus atlet peraih medali di ajang Popda Sulteng

Sekretariat Daerah Kota Palu, Irmayanti Petalolo menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, di Palu, Minggu (30/7/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palu memberikan bonus berupa uang kepada atlet peraih medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Sulawesi Tengah yang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong pada Juli 2023.


 


"Bonus diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) kepada kontingen Kota Palu yang telah meraih gelar juara umum," kata Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Petalolo saat bertemu atlet Popda di Palu, Minggu.


 


Ia mengemukakan, prestasi diraih atlet dalam ajang pesta olahraga tingkat pelajar ini sesuatu yang perlu dibanggakan, namun jangan terlalu berlebihan, karena apa yang diraih saat ini sebagai langkah untuk menuju ke tingkatan selanjutnya.


 


Prestasi yang diraih juga perlu dijadikan bahan evaluasi, apa yang menjadi kekurangan saat bertanding supaya diperbaiki kembali untuk meningkatkan kualitas diri.


 


"Saya mengingatkan atlet-atlet muda lebih serius dan tekun berlatih, karena dengan berlatih kemampuan kalian semakin meningkat untuk menjadi atlet profesional ke depan," ujarnya.


 


Masing-masing cabang olahraga menerima bonus uang, cabang olah raga Karate sebesar Rp26,5 juta, Panahan Rp9 juta, Taekwondo Rp38,5 juta, Atletik Rp22,5 juta, dan termasuk pelatih juga diberikan bonus senilai Rp42 juta.


 


Menurut dia, para atlet telah telah bekerja keras hingga mengharumkan nama daerah meski ajang ini hanya tingkat provinsi, dan prestasi ini berkat hasil latihan dan campur tangan pelatih.


 


"Harapan kami, atlet kelompok usia ke depan bisa berlaga di kejuaraan nasional lainnya. Tentunya latihan dan kerja keras harus menjadi fokus utama, harus mampu meningkatkan kemampuan dan perjalanan kalian masih panjang," tutur Irmayanti.


 


Ia menambahkan selain berlatih, atlet muda juga diminta tetap fokus belajar di sekolah supaya karir olahraga dan pendidikan berkesinambungan untuk menuju masa depan yang cemerlang.


 


"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam membangun prestasi generasi muda di bidang olahraga, berkat kerja sama kita semua Kota Palu mengukir prestasi untuk kesekian kalinya," demikian Irmayanti.